Speaker LG ini Bisa Putar Musik Otomatis, Tertarik?

Teknopreneur.com - Mungkin Anda berangan untuk memiliki sebuah speaker yang dapat memutar musik secara otomatis. Tatkala, Anda sedang dilanda stres dan butuh hiburan, seperti mendengarkan lagu untuk membuat suasana menjadi relax.

Dimana dalam sebuah pagelaran teknologi dunia Consumer Electronics Show (CES), LG akan memperkenalkan produk anyarnya, yang bakal memberikan pengalaman baru bagi para pecinta musik. Hal itu, seperti yang dikutip dari TechCrunch, Senin (22/12).

Seperti speaker lainya yang dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth serta pilihan Sonos, sehingga dapat terhubung ke perangkat rumah yang menggunakan jaringan Wi-Fi. Sedangkan yang membedakannya adalah pengisian daya menggunakan tenaga baterai ditambah sebuah fitur menarik, yakni LG Flow Music App yang dapat memainkan musik secara otomatis dari smartphone Anda ketika berada didekatnya.

Namun, untuk menjalankan teknologi tersebut dibutuhkan perangkat tambahan, yang dapat mengintegrasikan ke Spotify ataupun berbagai layanan musik lainnya. Lalu seperti apa keunggulan dari teknologi speaker LG tersebut?

Jadi, ketika Anda mendengarkan musik menggunakan headphone di sebuah kendaraan menuju ke rumah. Setibanya di rumah musik yang sedang diputar oleh smartphone, akan dimainkan secara otomatis oleh speaker LG tersebut apabila berada cukup dekat dengan smartphone Anda.

Tidak cukup sampai disitu, LG Flow Music App juga dapat dikontrol dengan menggunakan aplikasi messenger Line. Itu berarti selain bisa menambahkan kontak di Line, kita juga bisa membuat daftar lagu yang akan dimainkan untuk sebuah acara serta dapat diatur pula jadwal pemutarannya, dan masih banyak lagi.

Aplikasi Music Flow yang terintegrasi oleh Line merupakan bagian dari layanan HomeChat LG, yang juga menghubungkan aplikasi chatting dengan peralatan rumah pintar lainnya. Menurut kabar yang tersiar, produk LG tersebut akan dipamerkan dalam CES di Las Vegas bulan depan. 

Categories: