Vaksin DNA Ikan

Deskripsi: 

Teknopreneur.com - Virus dan kelompok Herpesvirideae bersifat laten dalam tubuh ikan dan menunggu hingga kondisinya memungkinkan untuk menginfeksi ikan carrier (pembawa virus). Ikan ini dapat menjadi sumber penyakit dan dapat menular ke ikan yang lain dalam ekosistem yang sama.

Vaksin DNA yang dikembangkan ini tergolong vaksin generasi ketiga (terbaru), yang dikembangkan dan virus KHV asal waduk Cirata yang telah menyebabkan wabah penyakit di kawasan tersebut. Vaksin DNA ini memperbaiki kelemahan vaksin dan generasi sebelumnya; antara lain tidak menimbulkan resiko infeksi, stabil, dan mampu memperkuat sistem kekebalan ikan baik secara humoral maupun seluler.

Pada uji skala laboratorium, vaksin ini memberikan proteksi sebesar 70 % sampai 96,7%, tergantung dosis dan virulensi virus yang diberikan.

Herpesvirideae virus stays dormant in fish until the condition allows infection to its carrier. The latest generation of DNA vaccine being developed is free from infection risks, stable and capable to strengthen both humoral and cellular immune system of fish.

In the laboratory test, the vaccine provides good immunity rate of 70% to 96.7% depending on the administered dosage and virulence of the virus.

Untuk mendapatkan data lebih lengkap maka anda harus menjadi Member Plus.