Pengering Produk Pertanian Memakai Panas Bumi (Geothermal)

Deskripsi: 

Teknopreneur.com - Kualitas hasil pengeringan secara konvensional selama ini sangat bergantung pada musim. Di lokasi yang memiliki sumber panas bumi (geothermal), panas yang terkandung dalam air panas bumi tersebut ternyata dapat dimanfaatkan secara langsung untuk pengeringan hasil pertanian dan produk olahannya.

Alat pengering tipe Fin Tube Exchanger sederhana ini dirancang untuk mengekstrak panas dari air panas bumi untuk proses pengeringan sehingga dapat digunakan setiap saat dan tidak tergantung musim. Air panas bumi dialirkan dan memanaskan pipa (tube) secara konveksi dan dipindahkan ke sirip ( fin) secara konduksi kemudian panas dipindahkan ke udara secara konveksi untuk mengeringkan bahan. Dengan demikian kualitas dan higienitas produk dapat dipertahankan.

Quality of product from conventional drying is very dependent on the weather. In location which has geothermal resources, heat from geothermal fluid can directly be used for drying process of agriculture products and their derivatives.

A simple design of this Fin Tube Heat Exchanger extracts heat from geothermal fluid to be transferred to dry products without direct contact, thus ensuring high quality and hygienic dried products.

Untuk mendapatkan data lebih lengkap maka anda harus menjadi Member Plus.