Inovasi Pembuatan Rangka Sepeda dengan Sistem Cor

Deskripsi: 

Teknopreneur.com - Rangka sepeda yang ada umumnya dibuat dari pipa yang disambung dengan pengelasan. Diperlukan teknologi bahan baku dan teknologi pengelasan yang relatif kompleks untuk produksi sepeda secara massal. Guna mengurangi ketergantungan pada pipa dan pengelasan yang kompleks, maka perlu alternatif proses produksi rangka sepeda yaitu menggunakan teknologi pengecoran sederhana.

Rangka sepeda Castbike ini tersusun atas tiga komponen yaitu rangka depan, rangka samping kiri dan rangka samping kanan. Tiga komponen rangka tersebut disusun dan disambung dengan menggunakan tiga buah baut. Komponen rangka depan pada lubang dudukan sadel, lubang dudukan stang, dan lubang poros pedal dicetak pejal, serta dilubangi menggunakan mesin bubut.

The existing bicycle frame made of pipes by welding requires high technology for raw material (pipes) with complicated welding methods. Simple casting technology can reduce this dependency and enable production of Castbike bicycle frame. This frame consists of 3 solid components which will be connected using 3 bolts. It is designed with safety, manufacturability and flexibility in mind.

Untuk mendapatkan data lebih lengkap maka anda harus menjadi Member Plus.