Aplikasi Kartografi Otomatis

Deskripsi: 

Teknopreuneur.com Penggunaan warna spasial pada peta topografi terbukti sangat membantu pada pembacaan ketinggian dan analisa kontur tanah. Bila bisa menunjukan perbedaan tinggi kontur tanah, warna juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya dalam peta. Misalnya analisa kepadatan penduduk, analisa peta politik, analisa cuaca dan iklim, dan lain-lain.

Penggunaan garis dan huruf selama ini telah mendominasi penggambaran peta. Bila dahulu pembuatan peta ( kartografi) dilakukan secara manual, kini penggunaan komputer menjadi sangat memudahkan. Apalagi aplikasi kartogram yang dikembangkan mampu mengolah data menjadi warna-warna spasial dan gradasi yang mewakili banyak data, informasi, dan memudahkan pembacaannya.

Map drawing (cartography) can be a very challenging task. The usage of line and letter can represent lots of information, yet not so easy for eyes to read. Colors can represent more data, is easier to "read", and shows more relevant information.The application can draw a map using spacial and gradient colors representing statistical information accurately, relevant to those area in the map for various purposes.

Untuk mendapatkan data lebih lengkap maka anda harus menjadi Member Plus.