Inilah Sekolah yang Menjadi Jawara di Piala Hasri Ainun Habibie

Teknopreneur.com - Kemarin (Rabu, 18/12) Orbit Digital mengadakan kembali Olimpiade Online Nasional Piala Hasri Ainun Habibie2014. Acara ini diikuti oleh 100.000 siswa yang mewakili 10.000 sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat secara online se Indonesia. Tahun ini diklaim memiliki perbedaan dari tahun sebelumnya yakni dengan penambahan prosentase peserta dengan pelajar tingkat remaja yang akan menjadi target utama.

Direktur Utama Orbit Digital, Muhammad Andy Zaky mengklaim antusiasme peserta dari sekolah di seluruh Indonesia terhadap kompetisi ini sangat tinggi, terutama dari kalangan Remaja Tingkat SMP dan SMA. “ Tahun lalu, 50 persen dari 10.000 peserta yang mendaftar berasal dari tingkat SMA, sedangkan tahun ini jumlah pendaftar bertambah hingga 30 persen,” ungkapnya.

Sementara, Komisaris Utama Orbit Digital, Ilham Habibie memberikan komentar tentang akrabnya internet di kalangan anak-anak. Menurutnya, siswa di Indonesia semakin akrab dengan media online yang multimedia, interaktif, dan komunal. “Olimpiade Online adalah pendekatan edutainment yang berkualitas dan trendy untuk memacu prestasi dengan cara yang fun,” katanya.

Adapun para pemenang di ajang ini di antaranya untuk kategori SD dijuarai oleh SD Unggulan Al-Ya’lu, Malang. Sementara di kategori SMP dimenangkan oleh SMPN 3 Denpasar. Sedangkan kategori SMA yang dibagi menjadi dua jurusan IPA dan IPS dijuarai oleh SMAN 2 Balige Sumatera Utara pada kategori IPA dan untuk IPS dimenangkan oleh SMAN 1 Genteng Banyuwangi.

Categories: