HUB.id Jembatani Start Up Digital Dengan Investor

Teknopreneur.com - Kebanyakan para start up atau perusahaan yang baru dirintis, bingung mencari modal untuk menjalankan usahanya tersebut. Selain modal, mentoring juga dibutuhkan oleh para start up agar dapat terus mengembangkan usahanya dengan berbagai inovasi.

Kemudian munculah inisiatif sosial dengan nama HUB.id, sebagai wadah untuk mempertemukan  antara strart up digital dengan para pemangku terkait. Ini merupakan program yang diinisiasi bersama antara Kominfo dengan para pemangku kepentingan terkait baik itu komunitas, bisnis, industri, maupun media.

Menurut Ketua Proram Hub.id, Budi Budiansyah mengatakan,“Dengan adanya HUB.id diharapkan dapat menjadi penghubung antara start up dengan pihak lain, seperti investor, mentoring, forum, diskusi dan segala hal yang dibutuhkan, sehingga informasi yang didapat oleh semua pihak mudah untuk dipahami. Dengan hal tersebut, tentunya akan para pemain industry kreatif digital bisa terus bertahan dan tumbuh bersamaan dengan berkembangnya teknologi dimasa mendatang.”

Pada hari Rabu kemarin, telah diperkenalkan kepada para penggelut dunia digital kreatif, dengan maksud menjaring para start up baru yang siap untuk didaftarkan di HUB.id. Tidak hanya di Jakarta saja, rencananya HUB.id akan mengadakan roadshow di beberapa kota lain, seperti Bandung, Jogja, dan Malang.

Setelah ditelusuri, program HUB.id berkaitan dengan program Kominfo yang menargetkan 4,18juta wirausaha baru di Indonesia. Dengan tujuan dapat mendongkrak perekonomian di Indonesia lewat sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

HUB.id berharap, kedepannya agar menjadi penghubung ekosistem digital kreatif Indonesia. Serta, akan semakin banyak para start up yang terbantu soal permodalan dan lebih mudah mendapatkan mentoring dalam mengembangkan usahanya.

Categories: