Freelancer.com Tembus Angka 15 Juta Pengguna di Dunia

Teknopreneur.com - Ada begitu banyak marketplace yang tersebar diseluruh dunia, mulai dari yang berbentuk produk maupun jasa. Begitu pula marketplace yang bernama Freelancer.com, sebagai penyedia platform yang mempertemukan para freelance dengan pemilik proyek dan juga crowdsourcing bagi startup yang membutuhkan dana dalam mengembangkan bisnisnya.

Dalam memperkuat reputasinya, Freelancer.com mengumumkan penggunanya yang ke-15 juta setelah melihat jumlah pengguna dan proyek yang telah di-post dalam platform miliknya. “2015 menjadi tahun bersejarah bagi kami, dengan pencapaian 15 juta pengguna dan lebih dari 7,4 juta proyek yang di-posting, serta bernilai lebih dari US$2,2 miliar,”ungkap Chief Executive Freelancer.com, Matt Barrie, Kamis (7/4).

Lebih lanjut ia pun menjelaskan, Indonesia saat ini merupakan salah satu dari 4 negara yang tercepat perkembangannya dalam situsnya, yang 74% penggunanya berasal dari generasi millennial. Platform ini telah berfungsi sebagai instrument online yang membantu 65,7% populasi dunia yang berusia antara 15-64 tahun, dimana menurut Bank Dunia memperkirakan rentang usia tersebut sebagai usia produktif secara ekonomi.

“Sebagai negara dengan jumlah penduduk yang besar, tentunya memiliki potensi untuk menjadi negara dengan perekonomian ke-7 terbesar di dunia pada tahun 2030, dengan estimasi 113 pekerja professional,”ujarnya. Untuk saat ini, situs yang menghubungkan para freelance dengan pemilik proyek telah memiliki pengguna sebanyak 500.000 user di Indonesia, yang dapat mempertajam dan berkoneksi dengan para startup serta freelance untuk bisa memperoleh pendapatan.

Dengan gaya hidup yang berubah menjadi mobile saat ini, bisa menjadi opsi bagi para freelance untuk dapat mengakomodasi kebutuhan para profesional. Selain itu, para startup juga dapat memperoleh para freelance yang berkualitas, sehingga membantu dalam membangun bisnis mereka sendiri.

Categories: