7 Media Sosial Yang Akan Kita Lihat di Tahun 2015

2014 adalah tahun yang menarik bagi aplikasi sosial. Sekitar 300.000 aplikasi telah ditambahkan ke App Store,  dan delapan puluh lima miliar aplikasi telah diunduh sejak Oktober lalu. Penggunaan aktif Instagram tumbuh sebesar 23 persen.

Lalu, apa kalian bertanya-tanya aplikasi sosial apa saja yang ada di tahun 2015 mendatang? Penasaran? Forbes memberikan bocorannya. Berikut tujuh aplikasi sosial yang akan terus terlihat di tahun mendatang.

1. Bubbly.  Bubbly adalah jaringan media sosial berbasis suara, yang memungkinkan pengguna untuk merekam pesan suara, mengeditnya dengan efek, dan berbagi mereka di media sosial. Bubbly baru-baru ini diakuisisi oleh Altruis Group, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan telekomunikasi di Eropa, Afrika, dan Asia, meskipun akuisisi tidak diungkapkan. Dengan 40 juta pengguna di Asia dan Timur Tengah, dan dana senilai US$39 juta dari investor, perusahaan ini diprediksi menjadi salah satu yang akan terus tumbuh di tahun depan.

2. Frilp. Frilp adalah media yang tepat untuk menerima rekomendasi dari teman-teman dan para ahli Frilp pada produk atau jasa yang sedang cari. Ini adalah aplikasi yang sempurna untuk digunakan ketika seseorang berada di kota baru dan belum akrab dengan daerah tersebut. Melalui Frilp, Anda dapat mengakses informasi tentang hotel, restoran, dan tempat wisata.

3. WeChat. Nama ini memang tak asing lagi di Indonesia, yang merupakan aplikasi pesan yang menghubungkan pengguna di seluruh platforms. Kabar terbarunya adalah BuzzFeed baru-baru ini bekerja sama dengan WeChat untuk memberikan konten virus dan berita. BuzzFeed berharap kemitraan ini akan membantu memimpin pergeseran dalam cara kita berbagi konten.

4. Line. Aplikasi ini nyatanya lebih dari sekedar aplikasi pesan. Hanya di Line pengguna dapat terhubung dengan selebriti populer, merek, dan acara TV untuk menerima berita eksklusif dan berbagai kupon. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk melakukan panggilan video, berfoto, danjuga  berbagi video.

5. Quicket. Quicket adalah aplikasi mobile yang bertujuan menjadi one-stop-aplikasi untuk semua kebutuhan perjalanan Anda. Aplikasi ini baru saja meluncurkan sebuah Facebook seat check-in yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa siapa yang akan duduk di samping mereka, dengan link opsional untuk profil Facebook mereka. Fitur lain membantu wisatawan dengan segala sesuatu dari pemesanan penerbangan, memilih tempat duduk di pesawat, semua kenyamanan itu tersedia dalam satu aplikasi. Quicket berkantor pusat di Munich dan sebelumnya dikenal Jets. Perusahaan ini telah mendapatkan US$1.554.604 juta dari kombinasi investasi swasta dan modal ventura.

6. Rinbw. Merupakan sebuah aplikasi sosial baru yang inovatif yang memungkinkan Anda berbagi video pendek berdurasi lima detik dengan teman-teman terdekat Anda. Rinbw memungkinkan pengguna mengirim momen sepele dari kehidupan yang tidak penting ke 1.000 pengikut, aplikasi ini berfungsi sebagai buku telepon video dan membantu Anda memulai percakapan dengan kontak Anda.

7. Dan diurutan terakhir ada Viber. Viber adalah aplikasi berkirim pesan, menelepon, juga berkirim foto kepada orang lain. Viber memungkinkan semua orang di dunia terhubung secara gratis. Pengguna dapat mengirim pesan teks, stiker, foto, video dan coratan, membuat panggilan berkualitas HD gratis ataupun dengan biaya yang rendah untuk setiap nomor telepon lain di seluruh dunia.

 

Foto: www.maxmanroe.com

Categories: