Teknopreneur.com – OYO Hotels and Homes hari ini, Kamis (2/5/2019), mengumumkan akuisisinya terhadap @Leisure Group yang berbasis di Amsterdam. @Leisure Group adalah perusahaan rental untuk aktivitas liburan (vacation rental) di Eropa yang mengelola rumah, taman, dan apartemen untuk berlibur.

OYO akan mengakuisisi @Leisure dari Axel Springer, perusahaan yang bergerak di bidang media dan teknologi. Melalui mereknya seperti Belvilla, DanCenter, dan Danland, @Leisure Group menawarkan lebih dari 30 ribu rumah berlibur di 13 kota di Eropa yang dikelola penuh oleh perusahaannya. Satu merek lainnya, Traum-Ferienwohnungen, menawarkan pelayanan manajemen rumah dengan sistem berlangganan di lebih dari 85 ribu rumah di 50 negara. Secara total, jumlahnya mencapai lebih dari 300 ribu kamar.

@Leisure Group memiliki kemampuan unik untuk menawarkan berbagai tipe rumah di berbagai wilayah Eropa untuk pelanggan dari seluruh dunia.

“Saya menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya terhadap tim @Leisure Group atas kinerja luar biasa mereka dalam memberikan pengalaman menginap yang berkesan kepada pelancong dari berbagai belahan dunia dengan menawarkan rumah berlibur, cottage, taman liburan di sekitar 300 kota di Eropa, mulai dari Kokelv di Norwegia sampai ke Zahara de los Atunes di Spanyol. Dengan dukungan kapabilitas dan tim @Leisure Group, OYO akan melanjutkan misinya untuk menciptakan pengalaman menginap berkualitas bagi pelancong,” kata Global Chief Strategy Officer OYO, Maninder Gulati, Kamis (2/5/2019).

Ia menambahkan, Eropa berpengaruh besar terhadap tren sewa rumah tinggal dan rumah liburan secara global. Dengan posisinya yang unik, @Leisure Group dapat mengkapitalisasi pengalaman dan wawasannya dan pendekatan full stack OYO untuk membangun bisnis vacation rental terbesar di dunia.

Di  Eropa sendiri, permintaan untuk rumah liburan terus meningkat. “Kami melihat rumah liburan sebagai peluang unik, dengan 115.000 unit rumah telah ditambahkan ke jaringan rumah OYO. Kami bersemangat untuk terus mempertahankan kepemimpinan di industri global. Fokus kami tetap sama, untuk menjadi brand pilihan yang dicintai pelanggan, dengan kemampuan untuk menciptakan ruang tinggal yang sempurna di setiap tempat. @Leisure Group adalah partner yang hebat dan kami sangat senang untuk memperluas jangkauan bisnis mereka,” kata Ritesh Agarwal, Pendiri dan Group CEO OYO.

“@Leisure Group telah membuktikan kemampuannya dalam membantu mengembangkan Eropa menjadi pusat vacation rental dan kami ingin meningkatkan kompetensi mereka untuk menghadirkan penyewaan liburan yang indah dan pengalaman menginap di wilayah urban bagi jutaan wisatawan dari berbagai belahan dunia. Saya sangat senang menyambut Tobias dan tim ke dalam keluarga OYO. Ini adalah keputusan bisnis yang selaras dengan misi keseluruhan kami,” tambahnya.

Tobias Wann, CEO @Leisure mengatakan, pihaknya senang dapat bergabung dengan OYO dalam misinya untuk menciptakan ruang tinggal yang berkualitas dan indah.Menurutnya, @Leisure Group dimulai dengan misi serupa untuk mengidentifikasi dan melayani semua bentuk liburan dan penyewaan rumah di perkotaan, dengan fokus untuk memberikan pengalaman menginap yang mudah bagi pemilik rumah dan tamu. Redaksi