Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) farmasi, Kimia Farma berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk healthcare (kesehatan) bagi masyarakat.

Teknopreneur.com – Pasca mengakuisisi saham PT Pharos Tbk, dari yang semula dimiliki oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero). Sebanya 56,77% atau sekitar 476 juta lembar saham, PT Kimia Farma berkomitmen untuk mengembangkan inovasi berbagai produk baru. Inovasi yang dilakukan nantinya melalui pengembangan usaha ke sejumlah lini seperti lifestyle dan kosmetik. Hal ini diakui oleh Direktur Pengembangan Bisnis Kimia Farma Pujianto,bahwa perkembangan kedua sektor tersebut merupakan sektor yang potensial.

“Kami akan mengembangkan klinik kami baik itu klinik kesehatan maupun klinik kecantikan,” jelas Pujianto. Lebih jauh Pujianto menyebut dalam waktu dekat Kimia Farma akan memperkenalkan produk kosmetik barunya.

Inovasi terbaru dari Kimia Farma adalah produk Enkasari Mouthwash yang baru dirilis pada sabtu (27/4) kemarin. Enkasari Mouthwash hadir dengan tiga varian rasa, yaitu Peppermint, Freshmint dan Citrusmint. Berbagai manfaat dapat dirasakan melalui penggunaan Enkasari Mouthwash dengan cara dikumur, yakni menghilangkan bau napas tak sedap, membunuh bakteri, melawan karang gigi, menjaga kesegaran mulut serta manfaat kesehatan gigi dan mulut lainnya.

Peluncuran produk penyegar mulut ini diringi dengan pemecahan rekor kumur bersama dengan 2000 peserta. Rekor MURI ini dicetak lewat Aksi Kumur Bersama menggunakan Enkasari Mouthwash. Sertifikat aksi 2.000 peserta tersebut diterima oleh Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir dan Direktur Pengembangan Bisnis, Pujianto beserta jajaran manajemen.

“Bertepatan dengan peluncuran Enkasari Mouthwash, Kimia Farma ingin mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk merawat kesehatan gigi dan mulut secara rutin dan teratur menggunakan obat kumur yang halal. Enkasari Mouthwash ini tidak mengandung alkohol dan bebas gula sehingga sangat cocok digunakan untuk keperluan pribadi dan keluarga,” kata Honesti Basyir.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) farmasi, Kimia Farma berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk healthcare (kesehatan) bagi masyarakat. Kehadiran Enkasari Mouthwash Herbalcare Protection diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan produk yang berkualitas, berkhasiat dan terjangkau bagi masyarakat. Redaksi