Upaya untuk terus memberikan yang terbaik akan terus dilakukan dalam rangka menjaga standar tingkat kualitas layanan yang tinggi

Teknopreneur.com—Artifisial Intelegent (AI) merupakan teknologi kecerdasan buatan manusia yang mampu memprediksi kebiasaan seseorang dengan cara menangkap seluruh aktifitas, yang kemudian mengaitkannya dengan data yang sudah disimpan sebelumnya.

Di Indonesia sudah tak terhitung dari berbagai sektor bisnis yang sudah menerapkan teknologi tersebut, dan perusahaan Cloud Data Center Lintasarta adalah salah satunya. Meraih penghargaan dengan kategori ”Best Improved Data Technology Governance & AI”, dalam gelaran Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018 pada Rabu (17/10) di Balai Kartini, Jakarta, telah memastikan AI Data Center & Cloud miliknya mampun berjalan dengan optimal.

Untuk pengahargaan itu, di Indonesia tercatat baru pertama kali dilakukan. Oleh karenanya Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) menginisiasi penghargaan tersebut untuk menciptakan perkembangan teknologi nasional yang lebih baik.

Corporate Secretary General Manager Lintasarta, Ade Kurniawan, mengatakan, penghargaan yang telah diraih saat ini ialah bentuk kerja keras telah dilakukan. Kemudian jika bertolak pada tahap ini, dirinya menjamin bahwa kualitas layanan AI Data center miliknya bisa jadi pilihan utama di sektor industri nasional.

“Produk layanan dengan tingkat keandalan yang tinggi menjadi prioritas Lintasarta untuk bisa menjadi partner terbaik dalam meningkatkan daya saing pelaku usaha dari berbagai sektor industri,” kata Ade.

Sebelumnya, catatan perestasi pun juga didapat oleh Lintasaarta, dianataranya; “Data Center for Corporate Customers” dalam ajang Service Quality Award 2018 di Jakarta, “Data Center Service Provider of The Year” di ajang 2018 Asia Pacific ICT Awards di Singapura, dan Telco Cloud Service Provider of The Year” dari Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017 di Jakarta.

“Upaya untuk terus memberikan yang terbaik akan terus dilakukan dalam rangka menjaga standar tingkat kualitas layanan yang tinggi,” lanjutnya.

Dari segi menjaga kualitas, Lintasarta telah menghubungkan tiga aset Data Center yang berada di DKI Jakarta, Tangerang Selatan, dan Purwakarta yang telah terkoneksi satu sama lain dengan jaringan data berkecepatan tinggi. Lintasarta Data Center telah tersertifikasi Tier III untuk kategori Tier Certification of Design Documents (TCDD) dan Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute. (Red)