Teknopreneur.com—Pemerintah melalui upaya literasi digital memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menggunakan teknologi informasi. Animo masyarakat pun kian positif menanggapi upaya tersebut, salah satunya adalah mengenai Financial Technologi (Fintech).

Dengan melakukan penyederhanaan regulasi mengenai Keandalan Sertifikat Elektronik atau ISO 27001, dinilai cukup memudahkan para pengembang industri untuk pemenuhahan syarat legalisasi, sehingga mampu memberikan dorongan kuat di sektor bisnis atau penggunaan untuk perkembangan Fintech.

Menyikapi hal tersebut Direktur PermataBank Ridha DM Wirakusumah menjelaskan, saat ini teknologi memiliki peran penting dalam memaknai kekayaan finansial dan kebahagian. Yakni dengan perkembangan teknologi Fintech segala hal dapat dilakukan, dan digunakan untuk menjaga keseimbangan keuangan maupun informasi.

“Kamu akan mendapatkan banyak informasi mengenai mengatur keuangan dan Wealth Management di era modern sekarang” ucap Ridha, pada gelaran tahunan Konfrensi Finansial dan  Wealth Management, Sabtu (06/10/2018).

Hal senada juga dilontarkan oleh Head of Customer Segmentation & Marketing PermataBank Ivy Widjaja, menurutnya mengenai kekayaan bukan sekedar materi, melainkan bagaimana kedepannya dapat memberikan kemudahan optimal yang dibungkus dengan teknologi keuangan.

“Melalui acara ini, diharapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat teredukasi dan terinspirasi dalam menemukan arti kekayaan yang sesungguhnya, melalui aspek “Mind, Body, Soul + Tech” ungkapnya.

Untuk itu dengan gelaran Konfrensi Finansial dan  Wealth Management, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk belajar lebih jauh seputar memahami arti kekayaan di era digital kini. melalui fasilitas 40 sesi kelas inspiratif dari 70 pembicara di acara tersebut.

Beberapa ternama pun turut mewarnai acara edukasi tersebut, diantaranya adalah Hamish Daud, Eva Celia, Andy F. Noya, Dion Wiyoko, Najwa Shihab, Abenk Alter, dan Tasya Kamila. Selain itu kemeriahan lain juga dapat dilihat tiga workshop sekaligus seperti #Shopalogic Museum, #JanganDiTunda Property Expo dan #InvestAsyik Wealth Bazaar yang cukup diminati masyarakat. (Wes)