Lintasarta appcelerate ITS 2018 kumpulkan startup muda di Surabaya

Teknopreneur.com—Creative Aplication Devlopment Commpetition Appcelerate 2018 kali ini berlangsung di Kota Surabaya. Kegiatan yang bekerjasama dengan ITS Surabaya mengadakan Kick Off Seminar untuk menseleksi proposal rencana bisnis, inkubasi, dan persentasi final di hadapan direksi Lintasarta, pada Kamis (20/9/2018).

Appcelerate merupakan Sosial Investment Lintasarta untuk membentuk kompetisi bisnis di bidang aplikasi digital ataupun web yang ditujukan untuk keperluan Industri dan pemerintahan. Kompetisi ini statusnya adalah terbuka untuk kelompok mahasiswa, alumni, maupun pegawai swasta yang berdomisili di Surabaya dan Malang.

Kick Off Appcelerate 2018 dihadiri oleh Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES. Ph.D, yang juga sekaligus membuka acara seminar, kemudian ada GM East Indonesia Regional Agus Triyanto. Lelu sebagai pembicara adalah Okky Aditya Putra (Banking Expert) dan Yudhi Ferraro (Insurance Expert), Imam Baihaqi (Head of Dept Business Management ITS), Yudho Sebriadi (Kabid E-Gov Diskominfo Surabaya) dan Ryo Naldho (Appcelerate Program Director) yang memaparkan Appcelerate ITS 2018 pada sesi talk show.

Dalam hal ini pembicara fokus menjelaskan dari sisi industri keuangan Bank maupun non Bank, dan Smart City dari berbagai aspek bisnis. Tidak hanya itu, selain menjabarkan bagaimana upaya untuk mengurai permasalahan bagi calon peserta dengan menggunakan alat bantu aplikasi digital, calon peserta kemudian diberikan kesempatan untuk men-submit proposal melalui website Appcelerate (its.appcelerate.id) pada tanggal 19 Oktober 2018. (Red)