Saatnya jadikan produk Indonesia raja di negerinya sendiri
Saatnya jadikan produk Indonesia raja di negerinya sendiri

Teknopreneur.comSetelah sukses dengan sejumlah event yang digelar, Qlapa kembali hadir menyapa para pecinta produk Handmade Indonesia. Kali ini lewat Qlapa Market yang digelar pada 7-19 Agustus 2018 di AEON MALL BSD City.

Event ini merupakan upaya berkelanjutan dari Qlapa untuk memperkenalkan kreativitas dan produk unik buatan Indonesia di mata masyarakat luas. Bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73, momentum ini sengaja dipilih untuk kembali menyalakan semangat cinta pada produk buatan dalam negeri. Terlebih dengan maraknya produk-produk impor yang masuk dan semakin menggerus pasar lokal. Kehadiran Qlapa Market diharapkan dapat membuat masyarakat semakin melirik produk dalam negeri.

Event Qlapa Market adalah salah satu cara kita untuk menjembatani para pengrajin dengan pecinta produk Handmade secara langsung. Sebab tidak bisa dipungkiri, masih banyak orang yang lebih tertarik ketika bisa melihat dan merasakan produknya secara langsung.” ujar Benny Fajarai, CEO Qlapa.

Antusiasme para pengunjung pada event  sebelumnya juga dirasakan oleh Andy Efrianto dari Meradelima Store. “Lewat Qlapa Market, kami dapat berinteraksi secara personal dengan buyer serta memperoleh input berupa saran dan kritik yang berguna untuk memperkuat brand image,” ungkap crafter yang telah dua kali berpartisipasi pada event ini.

Diramaikan oleh 43 pengrajin dari berbagai daerah, pengunjung dapat menemukan variasi produk mulai dari pakaian bernuansa etnik, aksesoris, sepatu, dekorasi hingga kerajinan tangan. Selain dapat berinteraksi langsung dengan pengrajin, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan berbagai promo serta merchandise menarik dari Qlapa.(Red)