Final Judging & Awarding Ytech 2018

Teknopreneur.com–Melihat tren pertumbuhan startup yang semakin positif, Kedutaan Besar Amerika Serikat  bersama Teknopreneur Indonesia menyelenggarakan program YTech yang merupakan ajang pencarian generasi muda yang mampu memberikan solusi digital untuk pemberdayaan masyarakat.

Dalam prosesnya program ini berhasil menyeleksi 206 peserta yang berasal dari 24 kota yang terdaftar di tahap pertama “Start With Y”, pada tahap ini peserta harus mempublikasikan ide mereka kepada masyarakat. Yang selanjutnya terpilih 15 startup yang lolos, untuk mengikuti tahap berikutnya “Build The MVP” atau Minimum Viable Product.

Tidak hanya itu pada proses MVP juga dilanjutkan dengan mentoring online dari beberapa mentor ternama, seperti Arief Widhiyasa (CoFounded Agate Studio), Hari Santosa Sungkari (Deputy Chairman Of Infrastructure Of Bekraf), Sylvia Sumarlin (Ceo Xirka), dan Muhammad Ismail Thalib (Ceo Zahir International) selama satu bulan untuk penilaian lima kandidat finalis.

Finalis yang dinyatakan lolos pada tahap MVP, mulai bisa memasuki tahap “Go Run & Learn”. Dimana pada tahap ini mereka diikutsertakan dalam kegiatan Boothcamp di Jakarta selama dua hari terhitung dari tanggal 4 sampai 5 April 2018 lalu.

Kelima finalis yang memasuki fase “Sky Is The Limit” diantaranya; Matakota, Kepul, Tanijoy, SyarQ, dan Fishgator. Kelimanya akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan nilai produk mereka di hadapan para juri yang terdiri dari Triawan Munaf (Chairman Of Bekraf), Rosan Perkasa Roeslani (Chairman Of Kadin), Melisa Irene (Senior Vice President East Venture), serta Jamalul Izza (Chairman Of APJII).

Lima Finalis YTceh, Yang Akan Melakukan Final Pitching Product

Di tahap Sky The Limit ini, satu finalis yang dinyatakan lolos akan diberikan kesempatan untuk belajar di Silicon Valley mengenai upaya dan dinamika iklim startup. Tak hanya itu, pemenang juga berkemsempatan mendapatakan Angel Investor Partner untuk bisa meneruskan eksistensinya di kancah persaingan iklim startup nasional.

Saat ini, YTech sudah memasuki Grand Final dan lima finalis akan melakukan Open Pitching produk mereka pada hari Rabu, 16 Mei 2018 di @america Pasific Place.WES