Teknopreneur.comMatakota, menawarkan solusi berupa pemenuhan kebutuhan hidup aman dan nyaman bagi masyarakat urban di Indonesia. Melalui lapisan masyarakat, pemerintahan, kepolisian, pemadam kebakaran, hingga bupati atau walikota, Matakota akan memberikan update informasi lalu lintas, kecelakaan, kriminal, bencana alam, kebakaran, perlindungan anak dan sosial secara aktual.

Bagaimana bila ada orang iseng yang hanya ingin bercanda atau memberikan berita palsu? Tidak perlu takut, Matakota dilengkapi dengan fitur fake report untuk menandai pelaporan tidak bertanggung jawab.

Matakota juga berencana akan bekerja sama dengan beberapa private company guna menghadirkan sebuah layanan dengan konsep share private cam IPTV/CCTV yang menghadap ke jalan, lengkap dengan prediksi tingkat kemacetan melalui image recognition, dan perkiraan cuaca pada lokasi pengambilan gambar, gratis untuk masyarakat.

Bekerjasama dengan Pemerintah untuk Membangun Kota

Matakota menyebutkan bahwa saat ini Indonesia sudah memiliki berbagai platform/media problem solver, namun sayangnya tidak terintegrasi pada dinas-dinas terkait sehingga kurang cepat dalam menyelesaikan pelaporan warga dengan efektif dan efisien. Untuk itu, Matakota telah bekerjasama dibawah MoU dengan 3 Kota, dan akan terus mengembangkan cakupan layanan guna membantu menyelesaikan setiap permasalahan masyarakat lebih cepat dan efisien.

Dengan 5 fitur unggulan seperti Mata Now, Mata News, Mata Beacon, Mata Events, dan Mata Live. Matakota mengajak Masyarakat untuk cerdas dengan mengutamakan kontribusi antar kapasitas warga.

Startup asal Surabaya yang kini telah menjadi Finalis YTech, Local Technopreneur Silicon Valley Mindset akan mempresentasikan produk mereka di Jakarta pada Rabu, 16 Mei 2018 mendatang. Ayo dukung Matakota sebagai startup favorit agar mereka bisa mengembangkan produk mereka ke seluruh penjuru Indonesia. Vote disini.