Penjelasan tentang Zahir Simply ke anggota OK OCE oleh Yunan Hilmi, Channel Operation Head, Zahir Internasional di Jakarta.

Teknopreneur.com—Di era serba digital, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dinilai mulai banyak mengalami perkembangan. Hal tersebut dibuktikan dengan pertumbuhan jumlah UMKM yang meningkat setiap tahunnya.

Untuk itu PT Zahir Internasional (Zahir) yang melihat potensi UMKM yang terus mengalami trend positif pun meluncurkan aplikasi yang menawarkan kemudahan mengelola keuangan dengan mudah bagi penggiat UMKM nasional.

CEO PT Zahir Internasional, Muhamad Ismail pun menjelaskan. Produk layanan ini dirancang sedemikian rupa menyesuaikan kompleksitas dalam pengelolaan keuangan, akutansi, serta pencatatan stok barang agar lebih mudah. Ini yang telah disesuaikan agar bisa memenuhi kebutuhan UMKM, Jelas Ismail. Menurutnya pada 3 Februari 2017 aplikasi ini sudah bisa di download pada layanan Play Store pada mobile berbasis Android dan App Store untuk mobile berbasis IOS.

“Kami yakin Zahir Simply akan menghadirkan pengalaman baru dan menarik bagi pengusaha yang ingin pengelolaan bisnis selalu ada dalam genggaman mereka” ujarnya.

Bangun Relasi Dengan Program OK-OCE

Tidak ingin tertinggal dengan hanya mengandalkan pasar layanan aplikasi Play Store seperti pada umumnya, Ismail tegas mengatakan dengan melalui program kerja Gubernur DKI Jakrta OK-OCE. Adalah jalan yang tepat, lantaran penggiat UMKM akan terlihat naik kelas dengan kemudahan dalam mengelola bisnis secara profesional.

Seperti yang dikatakan Ketua Umum Pergerakan OK-OCE (PGO), bahwa dalam jalannya bisnis pencatatan keuangan adalah pilar dalam pemberdayaan UMKM. Untuk itu aplikasi Zahir dalam programnya menjadi aplikasi resmi bagi anggota OK-OCE.

Begitu pun dengan edukasi, untuk hal ini PT Zahir Internasional pun memberikan Workshop pada anggota program OK-OCE, langkah ini tepat untuk menangkal analisis kelesuan nasional yang akan terjadi di sektor perdagangan dan industri.WES