Teknopreneur.com – Meningkatkan peran masyarakat untuk bersama saling berlomba berkreasi di bidang teknologi merupakan hal yang menggairahkan. Ekosistem di dalam industri teknologi mendukung pertumbuhan startup. Sebagai sebuah peluang kesejahteraan yang berangkat dari kreativitas menjadi founder startup adalah angin segar dari kemajuan teknologi.

Terkait hal tersebut terselenggara Digital Innovation Lounge (DILo) Hackathon 2017, yang merupakan ajang pencarian talent yang akan di dukung untuk menjadi founder startup yang kompeten. Kegiatan yang berlangsung di 16 kota secara serempak di seluruh Indonesia pada 25 – 26 November 2017 di dukung oleh Indigo Creative Nation dan Teknopreneur Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan startup yang kompeten dan memiliki daya saing di kalangan pengguna nantinya,” ujar Jusanda Rizky, Koordinator DILo Bekasi.

Ia menuturkan, sebagai sebuah ajang pencarian bakat, mayoritas pesertanya adalah anak muda dari berbagai latar belakang yang banyak diantaranya dengan pendidikan ilmu komputer. Diharapkan dari kegiatan ini nantinya mampu mewujudkan mimpi anak muda untuk berprestasi dengan menjadi founder startup.

“Ada segmen coaching dari Indigo Creative Nation yang merupakan inkubator bagi startup yang ingin maju dan berkembang. Kegiatan ini adalah salah satunya dimana Indigo memiliki komitmen untuk terus mendukung startup,” ucap Jusanda.

Ia menjelaskan, setiap peserta diminta untuk menggunakan MainAPI sebagai program startup. Tentunya hal ini diharapkan dapat meningkatkan performa startup yang dilombakan.

“Kategori aplikasi yang di lombakan adalah digital commerce & logistics, digital advertising, digital tourism, financial service & tech, Iot Big Data Smart City,” serunya.

Ia melanjutkan, pemenang nantinya akan diikutsertakan dalam Indigo Day yang diselenggarakan Indigo Creative Nation. Pemenang pertama mendapat hadiah Rp3Juta, pemenang kedua mendapat hadiah Rp2 Juta, dan pemenang ketiga mendapat hadiah Rp1 Juta. LIN