Fintech Day yang dipelopori oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 9 sampai 10 November di Hotel Novotel Makassar.

Teknopreneur.com—Tren membumikan layanan Fintech mulai digencarkan oleh beberapa perusahaan yang bergerak di bidang keuangan. salah satunya perusahann Akseleran, yang aktif dalam layanan peer-to-peer lending merupakan teknologi paling aman digunakan untuk layanan investasi atau pinjaman.

Langkah Akseleran dalam upaya menggaet pasar, di mulai dengan mengikuti acara Fintech Day yang dipelopori oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 9 sampai 10 November di Hotel Novotel Makassar.

Acara ini digelar dengan alasan, meningkatnya pertumbuhan ekonomi di kota Makasar yang sudah mencapai 7,9 persen pada tahun ini. Sehingga ini dapat memacu gairah perekonomian daerah, seperti kota Makasar yang sudah melampaui pertumbuhan ekonomi nasional mencapai 5,02 persen, kemudian dari semua naiknya angka pertumbuhan tersebut tidak bisa dilepaskan dari peranan UKM.

Dijelaskan Ivan Tambunan, selaku CEO Akseleran, bahwa untuk UKM sudah menjadi tulang punggung perekonomian. Terutama perkembangan teknologi Fintech yang memudahkan, Akseleran pun saat ini akan mulai berkomitmen untuk terus membantu inklusi keuangan. Dengan cara berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi cara berinvestasi dengan skema peer-to-peer lending yang aman di dunia digital.

Menurutnya melalui acara ini, Akseleran sebagai penyedia platform peer-to-peer lending, mengusahakan untuk bisa mencoba menggaet masyarakat Indonesia Timur untuk mengenalkan investasi atau pun simpan pinjam kepada mereka.

“Bagi kami, inovasi teknologi yang ada saat ini penting untuk dapat membantu inklusi keuangan di Indonesia. Tetapi tentu saja seiring dengan berkembangnya industri ini, maka semakin penting pula masyarakat Indonesia harus tahu lebih banyak bagaimana mereka dapat melakukan investasi berbentuk pinjaman dan berkontribusi melalui platform teknologi keuangan atau fintech,” ungkap Ivan dalam siaran Press-nya.

Hanya sekedar untuk diketahui, bahwa perusahaan Akseleran perusahaan layanan keuangan berbasis teknologi (fintech) melalui peer-to-peer lending dan equity crowdfunding ingin membantu mewujudkan keuangan yang inklusif terutama bagi UKM dan startup di Indonesia. Dengan didukung praktisi yang berpengalaman di bidang akuntasi, keuangan serta hukum, Akseleran ingin menjadi jembatan antara investor dengan UKM dan startup dalam membangun usaha. WES/LIN