Teknopreneur.com— Pagelaran besar Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2017 kembali mengguncang pasar market Infratruktur Indonesia, bersama dengan Konstruksi Indonesia dan The Big Construct (KIBIG5) gelaran acara IIW pun resmi dibuka, pada Rabu (08/11).

Acara yang dilaksanakan selama tiga hari, dihadiri beberapa pejabat penting yang turut terkait seperti Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Roslan P.Roeslani, Plt. Direktur Jendral Bina Konstruksi Pekerjaan Umum dan Prumahan (PUPR) Danis Suryadilaga, dan Mentri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang P.S Brodjonegoro.

Bertempat di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang P.S Brodjonegoro menjelaskan, bahwa untuk pembangunan skala nasional ini memang sangat dibutuhkan peran serta pihak swasta. Terutama dalam upaya pembangunan nasioanal, ia sangat menekankan bahwa pembanguan Infrastruktur itu penting dan bukanlah pilihan. Justru menurutnya pembangunan Infrastruktur merupakan sebuah keharusan.

”Membangun infrastruktur adalah keharusan,” ungkapnya tegas di pembukaan acara.

Berdasarkan pantauan Teknopreneur.com, acara ini memang merupakan pameran Infrastruktur terbesar dan terlengkap di dalam negeri, gelaran IIW 2017 yang secara akrab mengandeng KIBIG5. Memiliki tujuan untuk memberikan dampak positif bagi pembangunan nasional.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Roslan P Roeslani mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi peranan acara IIW 2017. Menurutnya dari setiap tahun acara digelar selalu mengalami jumlah peningkatan exhibitor. Tercatat dari 188 exhibitor di tahun 2016, menjadi 315 exhibitor dari dalam dan luar negeri.

“Alhamdulilah acara ini selalu mengalami peningkatan,” ucapnya.

Sekedar untuk diketahui, acara ini juga memiliki akses ke lebih dari 10.000 industri profesional dan Pemerintah melalui sesi Business Matchmaking Programme. Semua ini merupakan bentuk dukungan KI-BIG5 2017 untuk menyambut era baru industri konstruksi Indonesia. WES/LIN