Ilustrasi Startup
Ilustrasi Startup

Teknopreneur.com—Startup Indonesia kini kembali menghadirkan  Inovasi  fitur baru yang bergerak dalam bisnis simpan pinjam online, yakni Platform UangTeman sebagai penggerak bisinis ekonomi simpan pinjam layaknya koperasi berjalan, merilis fitur baru yang bernama “Cicilan”.

Pada waktu belum lama ini di tanggal 23 Oktober 2017, bahwa startup UangTeman memiliki fitur unggulan Cicilan yang sudah bukan jadi rahasia umum lagi, dengan Cicilan kebutuhan yang mendesak pasti akan terpenuhi.  Dalam launching-nya, para member akan dimudahkan dengan variasi jumlah uang  yang akan dipinjam, dan pilihan waktu yang panjang dalam pengembalian tenor hutang yang dipinjam.

Mungkin selama ini member akan merasa terlalu kecil pada jumlah pinjaman yang disediakan oleh Platform UangTeman, hanya berkisar Rp3 juta. Dengan prinsip jumlah uang yang sudah dipinjamkan harus segera dibayarkan setelah tenggat waktu selama sebulan.

Namun dengan fitur baru  “Cicilan” member akan lebih leluasa untuk memilih variasi pinjaman yang telah disediakan, yakni  mulai dari pinjaman Rp4 Juta hinga Rp8 Juta dengan tengat waktu yang cukup, selama dua bulan.

Dalam muatan kabar Tech in Asia, Head of Public & Goverment Relation, Rimba Laut menjelaskan, selain nominal pinjaman yang lebih besar dan lebih lama tenggat waktunya. Fitur “Cicilan” ini pun bisa dinikmati dengan layanan bunga yang lebih ringan, namun dengan syarat, fitur layanan baru bisa digunakan apabila member telah melakukan tiga kali peminjaman pada Platform UangTeman. Dan dengan catatan trek record member terbilang baik dan tak pernah mengalami kendala pembayaran pinjaman.

CEO UangTeman, Aidil Zulkifli menjelaskan, bahwa alasan menyediakan fitur baru “Cicilan” ini didasari dari data member  yang sudah didapatkannya. Menurutnya hampir  50 persen member yang telah melunasi pinjaman pertama, akan melakukan peminjaman kedua. Langkah penyediaan fitur baru ini, dirasa tepat untuk membantu member untuk penyaluran pinjaman diantara mereka.

Dan Zulkifli menargetkan, untuk platform UangTeman ditargetkan jumlah penyaluran jumlah uang pinjaman hingga akhir Desember 2017, bisa mencapai  Rp100 miliar. Dan kini Platform UangTeman pun sukses  meraup 10.000 member . terlebih Ia melanjutkan, untuk Platform lokal, bukan hanya UangTeman yang berdiri sendiri di pasar market Plays Store, namun juga ada JULO, Startup lokal yang perannya tak jauh berbeda dengan pihaknya. WES/LIN