Ilustrasi Digital
Ilustrasi Digital

Teknopreneur.com—Dalam dunia pengembangan bisinis, market iklan adalah hal yang paling utama untuk menggaet “ceruk” keuntungan dalam dunia bisnis. Media sosial misalnya, merupakan wadah bagi para pemasar produk untuk mendapatkan konsumen lebih mudah di era teknologi E-Commarce  saat ini.

Bagi para pemasar produk mungkin sudah tidak asing lagi dengan fitur Facebook Ads yang menjadi andalan market bagi para pemasar bisnis, namun bukan itu yang akan menjadi fokus. Justru Pinterest kini hadir untuk menantang facebook Ads dalam persaingan pasar iklan di dunia digital,  Pinterest awal tahun ini mencoba untuk menangkap calon pelanggan pengguna yang dinilai pun akan sangat menjanjikan.

Dijelaskan melalui siaran persnya, perusahaan Pinterest mereka akan menambahkan layanan pencarian iklan pada pengelola Ads-nya, hal ini akan memberikan kesempatan para pengguna untuk menargetkan pelanggan yang dirasa produk yang dicari sangat potensial. Atau lebih jelasnya  dengan layanan ini akan lebih leluasa pemasar menggali dasar market seberapa niat atau minat pengguna pada sebuah ide atau produk.

Bukan hanya itu, Pinterest pun akan memberikan kemampuan untuk menargetkan secara otomatis terkait dengan pencarian yang relevan berdasarkan basis data “Test Graph” yang luas. Ini merupakan tahapan yang jelas dari Pinterest, memiliki peluang keuntungan besar dari segmentasi periklanan. Pihaknya kemudian mengeksekusi langsung melalui kerjasama dengan mitra pemasar, dan kemudian jika berhasil membukanya dengan cakupan global.

Untuk menutup kemungkinan terburuk, pihaknya pun telah melakukan pengamanan lebih dalam mengenai “celah” atau alat pihak ketiga yang menawarkan lebih mudah untuk melakukan pemasaran yang laungsung berkaitan dengan produk layanan Ads startup lainnya seperti, Facebook, Google, dan platform Ads lainnya.

Dengan mengembangkan fitur layanan Ads terbaru ini, baginya akan dirasa tepat dikarenakan kata kunci (keyword) terhadap penelusuran akan lebih tepat. Dan para pemasar pun akan merasakan penargetan konsumen yang lebih luas nan mudah.

Namun dengan cara kerja seperti ini, mungkin para pemasar yang terbilang masih minim pengalaman dalam menjalankan layanan Ads dalam iklan penelusuran, penargetan otomatis. Pihaknya telah mengantisipasi dengan membantu para pengguna pemasar untuk menjalankan percobaan (campaign) bagi para pengguna baru yang tertarik pada layanan baru Pinterest tersebut. WES