APJII Menggelar Internet Expo & Summit pada 23 - 25 November 2017

Teknopreneur.com – Asosiasi penyelengara jasa internet Indonesia (APJII) kembali akan gelar event besar ke-II Indonesia Internet Expo & Summit pada 23-25 November 2017. Bertempat di Jakarta Convention Center, yang diumumkan oleh ketua umum APJII Jamalul Izza, Rabu (11/10) pada saat press conference digelar.

Dalam press conference tersebut turut hadir Chairman Hotel Information Technologi Association (HITA) dan Chairman Jakarta Hotel Association  (JHA) yang memberikan keterangan lebih dalam mengenai even besar Iindonesia Internet Expo & Summit.

Jamal mengungkapkan APJII akan mengundang para pelaku industri Hospitality atau perhotelan dalam melakukan pemasaran dengan inovasi baru dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi atau biasa disebut Internet of thing (IoT).

“Pada pameran international expo summit (IIXS) tahun ini kami bisa menghubungkan dunia internet dengan industri hospitality. Karena itu kami mengambil tema internet based service in hostpitality market,” ungkap Jamal saat konfrensi Press diruang pertemuan APJII, Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Chairman Hotel Information Technology Association (HITA) Albertus menambahkan, bahwa ini adalah peluang bagus untuk menyampaikan seluruh problem yang dikeluhkan oleh para pengembang, dan ini pun bisa dilihat sebagai fenomena pergeseran di Industri Perhotelan yang mengarah ke teknologi Informasi.

“IT ini job utamanya sekarang agak bergeser karena hampir semua hotel itu based on internet, itu sebabnya kita menjadi butuh. Dan hubungannya dengan APJII, kita jalin kerjasama, misal untuk contoh didaerah tertentu coverage internetnya masih rendah, nah ini yang ingin kita tahu,” ungkap Albertus.

Ia melanjutkan, jika masalah jaringan internet di perhotelan masih terkendala speed dan kualitas sinyal. Sehingga bisa dipastikan para pelanggan hotel akan mengungkapkan keluhannya seputar kualitas pelayanan service dari hotel tersebut. Service itu utama, jika kekurangannya (hotel yang mengalami problem jaringan) tidak ingin viral,” ujar Albertus.

Senada dengan HITA, Chairman Jakarta Hotel Association (JHA) Alexander Nayoan pun turut mengungkapkan suportnya untuk gelar event IIXS ke-II, Alexander menjelaskan, bahwa sangat mendukung jika APJII bisa menjadi menggelar event ini, sehingga pameran seperti ini akan bisa menghubungkan industri internet dan hospitality.

“Ah ! Alangkah indah jika indonesia bisa menjadi negara tourism,” tandasnya. WES