Teknopreneur.com – HMD Global, rumah bagi ponsel Nokia, hari ini mengumumkan bahwa rangkaian smartphone Nokia pertamanya – yang terdiri dari Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 – akan tersedia di Indonesia dan dapat dibeli di Erafone, Sentra Ponsel dan mitra operator eksklusif Indosat mulai Oktober 2017.

Diresmikan awal tahun ini di Mobile World Congress di Barcelona, rangkaian smartphone ini menggabungkan keahlian yang unggul, desain yang khas serta fitur hiburan yang hebat dengan pengalaman Android murni, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan telepon dengan cara mereka sendiri.

Acara peluncuran hari ini menegaskan kembali komitmen HMD Global terhadap pasar Indonesia yang sebelumnya juga telah mengumumkan pemenuhan terhadap peraturan pemerintah terkait persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Mark Trundle, HMD Global Country Manager for Indonesia mengatakan “Ketika kami berbicara dengan konsumen dan para mitra, kami sadar bahwa merek Nokia sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Nokia telah lama dikenal melalui Kualitas, Kesederhaan, Kehandalan dan Desain yang khas. Nilai-nilai ini akan selalu menjadi inti dari seluruh produk yang akan kami ciptakan.”

“Kami sangat antusias meluncurkan produk smartphone kami dan mengembangkan bisnis kami di Indonesia sebagai pasar utama dan berkembang. Sebagai salah satu dari lima pengguna smartphone terbesar di dunia, Indonesia memainkan peranan penting dalam pertumbuhan penjualan smartphone di pasar global. Kami berharap Nokia Smartphone akan menghadirkan pengalaman baru yang lebih segar, stylish dan personal.” Shane Chiang, APAC Head of Marketing HMD Global.

Nokia 3: Keahlian unggul dengan harga terjangkau 

Smartphone memukau yang dirancang untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dengan harga yang terjangkau. Nokia 3 yang memiliki bingkai aluminium mesin presisi berasal dari satu batang aluminium ini, menawarkan integritas dan perlindungan struktural yang luar biasa.

Menampilkan layar IPS 5 inchi yang dilapisi sepenuhnya tanpa celah udara dan Corning® Gorilla® Glass yang dilaminasi, Nokia 3 menawarkan daya tahan dan kejernihan yang luar biasa sehingga memberikan pengalaman menonton yang tiada duanya.

Dengan sedikit refleksi berkat layar terpolarisasi, Nokia 3 memberikan pengalaman yang menyegarkan dan jernih dengan visibilitas tak terkalahkan bahkan di bawah sinar matahari yang cerah.

Dengan kamera bukaan lebar 8MP yang terhubung sempurna di bagian depan dan belakang ponsel, Nokia 3 menghadirkan pengalaman ponsel pintar premium dalam wujud yang kompak dan elegan. Tersedia dalam empat pilihan warna Hitam (Matte Black), Biru Tua (Tempered Blue), Putih Perak (Silver White) dan Putih Tembaga (White Copper). Nokia 3 akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1.899.000 mulai awal Oktober 2017.

Nokia 5: Desain yang mulus, premium dan tahan lama 

Nokia 5 dibuat dengan presisi tinggi dari satu blok utuh aluminium seri 6000 untuk menghasilkan bodi yang sempurna dan mengalir mulus ke dalam layar berukuran 5,2 inci Corning® Gorilla® Glass IPS HD display yang dilaminasi.

Dengan inovasi dalam desain antenna, Nokia 5 menghadirkan integritas struktural yang kuat, perhatian terhadap detil dan kualitas perangkat high-end flagship.

Dengan mengusung mobile platform Qualcomm® SnapdragonTM 430, Nokia 5 memiliki masa pakai baterai yang sangat baik, dan meningkatkan kinerja grafis dengan RAM 3GB – semuanya ini ada dalam satu paket yang akan menyeimbangkan kegunaannya setiap hari dengan kualitas desain yang premium.

Selalu ada banyak alasan mengapa Nokia 5 akan menjadi ponsel terbaik dalam mengabadikan setiap momen penting Anda. Smartphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang mencakup kamera belakang 13MP auto focus dengan dual tone flash dan 8MP, kamera sudut depan dengan sudut lengkung 84 derajat – yang memungkinkan Anda menangkap lebih banyak lagi pemandangan ke dalam foto selfie Anda dengan kualitas cahaya matahari yang sangat baik dan visibilitas layar yang rendah. Nokia 5 tersedia dalam tiga pilihan warna – Hitam (Matte Black), Biru Tua (Tempered Blue), Perak (Silver) dan akan dipasarkan mulai akhir Oktober 2017.

Nokia 6: Pengalaman hiburan yang menawan dan keahlian yang unggul 

Memadukan keahlian yang unggul, desain yang khas dengan audio yang imersif dan layar berukuran 5,5 inci dengan kualitas Full HD yang terang dan penuh warna, Nokia 6 menghadirkan pengalaman smartphone premium yang sesungguhnya.

Desain unibody Nokia 6 dibuat dari satu blok utuh aluminium seri 6000, cocok untuk Anda yang menginginkan ponsel dengan pengalaman hiburan yang menakjubkan. Penguat suara pintar (Smart audio amplifier) dengan speaker ganda memungkinkan Anda mendengarkan kualitas bass yang lebih dalam dan suara yang jernih, serta Dolby Atmos® yang menghadirkan pengalaman hiburan yang menawan.

Dengan reproduksi warna yang luar biasa, Nokia 6 memiliki susunan display yang dilaminasi sepenuhnya sehingga memungkinkan keterbacaan yang sangat baik di bawah sinar matahari tanpa mengorbankan bentuknya yang ramping.

Didukung oleh platform mobile Qualcomm® Snapdragon TM 430 dan prosesor grafis Qualcomm® Adreno TM 505, Nokia 6 memukau keseimbangan sempurna antara kinerja dan konsumsi daya, yang dirancang untuk menghadirkan hiburan berkualitas premium dengan daya tahan baterai yang baik, memaksimalkan pengalaman hiburan Anda. Nokia 6 tersedia dalam dua pilihan warna berbeda – Hitam (Matte Black), Perak (Silver) dan akan dipasarkan mulai akhir Oktober 2017.

Always Pure Android 

Anda akan selalu memiliki pengalaman Android murni terbaru dari semua smartphone Nokia. Dengan pembaharuan sistem keamanan tiap bulannya, smartphone Nokia Anda dipastikan aman, dan mengikuti perkembangan yang ada (up-to-date).

Dan dengan Android terbaru hadir fitur terbaru termasuk kemampuan terbaru dari Doze, yang menghemat daya baterai saat ponsel berada dalam saku baju atau tas. Nokia Smartphone yang baru akan menampilkan inovasi terbaru Google, Google Assistant, membangun lebih jauh pengalaman Android yang hebat. Tim kami telah bekerja sama untuk memastikan percakapan dengan Google Assistant terjadi secara mulus di Nokia Smartphone.