Teknopreneur.com-Kendati terhitung agak terlambat jika dibandingkan dengan Negara lainnya, tren video blogging di Indonesia mulai menggeliat. Sebagai efek dari tren ponsel pintar yang semakin berkembang dan bisa dibawa ke mana pun, kini orang bebas mengakses informasi atau hiburan lewat internet. Tak hanya mempergunakan media Youtube, para video blogger yang juga disebut sebagai Vlogger pun memanfaatkan sosial media lain semacam Instagram dan mereka mendapatkan pemasukan lewat video yang mereka unggah.

Dalam riset Globalwebindex disebutkan secara  global, sekitar 42% dari pengguna internet mengaku telah menyaksikan vlog dalam sebulan terakhir. Serta lebih dari 23% mengatakan bahwa mereka telah melihat sekali dari point yang sama. Sementara dua pertiga orang dewasa telah terlibat dengan vlogging dalam beberapa bentuk.

Tren ini rupanya juga turut dimanfaatkan oleh pabrikan gadget baik smartphone ataupun kamera digital ntk mempromosikan kelebihan video recorder dari produk mereka. Ini juga yang diusung oleh Datascript sebagai distributor produk Camera Canon.

“Kami yakin Canon PowerShot G7 X Mark II akan semakin menjadi primadona bagi para pengguna yang mendambakan kamera berkualitas prima dengan ukuran ringkas yang mudah dibawa ke mana saja,” ujar Merry Harun di acara peluncuran Canon PowerShot G7 X Mark II di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Selain itu, Merry juga menjanjikan kamera dengan bodi ringkas tersebut memberikan hasil video berkualitas tingga dengan kejernihan dan warna cemerlang di segala kondisi pencahayaan yang dikatakannya sebagai idaman bagi para vlogger karena bisa dengan mudah merekam video berkualitas tinggi.