Teknopreneur, Jakarta – Ericsson kembali membuat terobosan yang memungkinkan industri di sektor-sektor keamanan publik, utilitas, transport dan smart cities dapat terkoneksi dengan para mitra dan memberdayakan data yang akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini.

Platform horizontal ini dinamakan IoT Accelerator, sebagai sebuah layanan yang memungkinkan para pelanggannya untuk melewati kendala-kendala biaya dan kompleksitas dengan mengembangkan solusi-solusi IoT baru. Platform ini memiliki kemampuan data management, billing, device management, connectivity services dan analytics.

Terobosan ini akan mempengaruhi keseluruhan portofolio layanan yang dimiliki Ericsson, mulai dari layanan setup hingga konsultasi bisnis, pengembangan dan pemeliharaan aplikasi, integrasi sistem dan layanan transformasi industri.

Thomas Jul, Presiden Direktur Ericsson Indonesia mengatakan bahwa perusahaannya akan fokus pada keselamatan publik, utilitas, transportasi dan smart cities, dengan terus menyesuaikan pada kebutuhan dan feedback serta meningkatkan kemudahan penggunaan dan kecepatan dalam pengiriman melalui pendekatan DevOps untuk pengembangan software.

“Kami memberikan kapabilitas-kapabilitas ini kepada pelanggan kami melalui IoT Accelerator,” ujarnya.

Sementara pasar IoT terus berkembang secara pesat, kesuksesan costumer engagement memerlukan kemampuan untuk beradaptasi dengan pilihan-pilihan lokal, mengikuti spesifik persyaratan peraturan regional dan industri yang memungkinkan kerjasama dalam sebuah ekosistem untuk mengembangkan solusi-solusi yang dapat dibawa ke pasar. Dengan alasan tersebut, Ericsson menyatakan akan support pelanggan IoT Accelerator untuk dapat mengeksekusi kemampuan-kemampuan global secara lokal.