Teknopreneur.com – Super Micro Computer, Inc. (NASDAQ: SMCI), pemimpin global server, teknologi storage dan solusi komputasi ramah lingkungan menampilkan kumpulan lengkap produk baru Server dan Storage berbasis prosesor Intel Broadwell (E5-2600 v4) yang sudah digunakan di seluruh lini produk Supermicro Xeon di acara Supermicro Asia Road Show di Jakarta.

Sebelumnya pada Maret 2016 Supermicro telah mengumumkan dukungan luasnya untuk kelompok produk Intel® Xeon® prosesor E5-2600 v4 yang baru, populer dengan nama Broadwell,  di seluruh lini produk SuperServer®, SuperBlade®, SuperStorage, SuperWorkstation dan motherboard DP/UP.

 Kenny Cheng, Director of Sales South Asia & India, Supermicro mengatakan manfaat dari Server dan Storage Supermicro berbasis prosesor Intel Broadwell antara lain:

  • Prosesor Intel Broadwell V4 memiliki manfaat kinerja 20%-40% lebih dari generasi sebelumnya, yaitu prosesor Haswell V3, dengan rentang harga yang sama.
  • Mempercepat aplikasi hingga 30% dan menjalankan beban kerja yang dibutuhkan dengan kinerja yang memecahkan rekor;
  • Menjaga TI tetap Ramah Lingkungan dan Memaksimalkan penghematan energi dengan peningkatan efisiensi sistem listrik hingga 35%;
  • Yang pertama dengan inovasi di pasar – Twin Pro with redundant power in 1U 90 Hot-Swap Drive Bays in 4U, 48 Hot-Swap All-Flash NVMe in 2U

Lini produk Broadwell memberikan peningkatan kinerja tanpa tambahan biaya apapun yang dikenakan ke pelanggan-akhir, dan Supermicro mengincar seluruh pelanggan Supermicro yang ada di seluruh dunia, seperti Enterprise, UKM, lembaga riset, lembaga pendidikan, perbankan, storage, hyperconvergence.

Solusi Supermicro telah digunakan oleh lembaga terkemuka seperti: PRACE, superkomputer canggih yang dikembangkan Uni Eropa, Departemen Geofisika Universitas Stanford di Amerika Serikat, Data Center Yahoo Jepang, dan CloudMosa, penyedia layanan cloud. Di Indonesia solusi Supermicro telah digunakan oleh Indonesian Cloud, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Padjajaran.

Lini produk Broadwell sangat mudah untuk diterapkan karena mereka menggunakan socket CPU yang sama dengan platform yang sebelumnya. Hanya dengan melakukan upgrade BIOS maka lini produk dengan kinerja tingi dan berbiaya efektif ini dapat langsung digunakan. Lini produk baru ini menawarkan life-time selama 7 tahun di SKU CPU tertentu sehingga dapat memotong biaya R&D pelanggan dengan rentang hidup produk yang panjang.

“Broadwell sudah tersedia di pasar lewat channel partner lokal Supermicro di setiap negara. Di Indonesia solusi dan produk Supermicro dipasarkan lewat PT Mega  Komputindo Lestari dan Avnet-Nesyer,” jelas Selviany Usman Sales Manager Supermicro Indonesia.

Supermicro adalah pemimpin global teknologi server dengan kinerja dan efisiensi yang tinggi serta inovasi. Supermicro mengembangkan dan menyediakan komputasi ramah lingkungan end-to-end untuk pusat data, cloud computing, enterprise TI, big data, komputasi berkinerja tinggi (HPC), dan pasar embedded. Lingkup solusi Supermicro mulai dari server lengkap, storage, blade dan workstation untuk rak penuh, perangkat network, perangkat lunak manajemen server dan dukungan teknologi dan servis. Kami menawarkan pelanggan kami customization dan fleksibilitas tinggi dengan menyediakan apa yang kami percaya sebagai konfigurasi server paling lengkap di industri sehingga mereka dapat memilih solusi paling optimal yang sesuai kebutuhan komputasi mereka. Sistem server, subsistem dan aksesoris dari Supermicro secara arsitektural dirancang untuk menyediakan reliabilitas, kualitas, dan skalabilitas level tinggi sehingga pelanggan kami mendapat manfaat dalam hal kinerja komputasi, density, manajemen panas dan efisiensi daya untuk menurunkan total cost ownership-nya.

Berikut beberapa Solusi Server dari Supermicro:

  • SuperServers – 1U/2U NVMe Ultra, 1U/2U TwinPro™/TwinPro²™ w/SIOM 25G/100G option, 4U FatTwin™, 3U MicroCloud, 1U/2U DCO, 1U/2U/4U/Tower Intel® Xeon® Phi
  • SuperStorage New Simply Double NVMe – 2U Simply Double 48x 2.5” NVMe/SAS3 hot-swap SSD/HDD, 24x 3.5” SAS3 hot-swap HDD, 4U 60x 3.5” top-load hot-swap HDD/NVMe SSD Storage Server, 4U Double-Sided Storage®
  • SuperBlade® – TwinBlade, NVMe Blade, Storage Blade, Intel® Xeon Phi™ Blade
  • MicroBlade – 3U/6U 14/28-Blade MicroBlade
  • SuperWorkstations – Compact DP, High-End DP, Intel® Xeon Phi™ Optimized
  • DP/UP Motherboards – WIO, Twin, Channel Ready, DCO, Workstation, Intel® Xeon Phi™ Optimized

Bersama dengan Broadwell, Supermicro juga mempromosikan teknologi NVMe flash yang baru. Pelanggan Supermicro yang bermigrasi dari SSD tradisional ke NVMe memperoleh manfaat yaitu latency yang berkurang 7x, bandwith meningkat 6x, dan konsumsi listrik yang lebih rendah per IOPS. Ini berarti pelanggan solusi Supermicro dapat melakukan lebih banyak kerja dengan waktu yang lebih sedikit, yang artinya biaya lebih rendah dan pendapatan yang meningkat.