Teknopreneur.com-Munculnya OLX 10 tahun yang lalu sepertinya menjadi pintu gerbang bagi industry e-commerce tanah air. Bagaimana tidak jika kini e-commerce tumbuh pesat di Indonesia. Meski begitu OLX yang dahulunya merupakan Tokobagus.com dan Berniaga.com ini masih bisa eksis mempertahankan dirinya. Terbukti dengan memasuki usia yang ke 11 tahun OLX mampu memfasilitasi lebih dari 1,4 juta transaksi dengan nilai sekitar Rp 16 Triliun.

CEO OLX Indonesia, Daniel Tumiwa mengklaim OLX  telah platform jual beli online terbesar di Indonesia. Tercatat lebih dari 3 miliar halaman dikunjungi dan lebih dari 4 juta iklan dibuat oleh para penggunanya setiap bulan. Mobile sepertinya memegang peranan penting dalam perkembangan OLX secara keseluruhan, dimana 90% kunjungan OLX berada di mobile dan 65% dari Android.

Untuk kategori barang yang paling diminati OLX adalah Elektronik, gadget, motor dan mobil merupakan kategori terbesar. Lebih dari 220 ribu iklan mobil laku setiap bulannya dengan total nilai transaksi sekitar Rp 10,6 Triliun. Kecepatan penjualan barang ini membuat lebih dari 50% pengguna OLX selalu kembali setiap bulan dan menjual barang lain untuk dijual OLX.

Dan memasuki usia OLX meluncurkan versi aplikasi terbaru yang lebih menarik dan informatif, juga memperkenalkan fitur promosi di OLX supaya para penjual dapat membuat iklan mereka tampil lebih menarik dan mendapat lebih banyak lagi calon pembeli.