Teknopreneur.com-Bermula hanya ingin berlibur di Raja Ampat. Namun saat berlibur disana Pendiri Google, Sergey Brin justru tertarik berkerjasama dengan Indonesia setelah melihat keindahan alamnya.

Menurutnya alam yang indah di Indonesia sayang jika tidak tershare. “Itu potensial bisa menarik wisatawan,”kata Orang nomor satu di Google ini. Makanya Brin berkunjung ke Kementerian Pariwisata bertemu dengan Menteri Pariwisata Arif Yahya. Mereka akan berkerjasama mengenai digital marketing untuk memajukan pariwisata di Indonesia. Brin ingin menjadikan Raja Ampat masuk kedalam program underwater streetview dari Google.

Keinginan Brin, disambut baik oleh Arif Yahya. Apalagi semenjak ada Google, trafik Indonesia.travel naik menjadi 600 persen atau enam kalinya. Sehingga wisatawan mancanegara banyak yang datang ke Indonesia.

“Kita harus sadari bahwa dunia sudah berubah sekarang. Lebih ke arah digital dan mobile. 70 persen customer searching  informasi sampe payment itu lewat google.  Meski tak sedikit pariwisata di Indonesia masih konvensional belum diinformasikan secara online,” tutur Mantan Direktur Telekomunikasi  Indonesia.

Maka itu perlu adanya kerjasama dengan Google untuk lebih mengembangkan potensi pariwisata Indonesia lewat digital marketing. “Karena Indonesia yang unggul hanya pariwisata. Itu yang bisa dibanggakan. Bidang lainnya ya Indonesia kalah, tapi pariwisatalah yang bisa membuat Indonesia berbeda dengan negara lainnya,”tambahnya.