Teknopreneur.com-GetKicked terinspirasi dari beberapa game sejenis yang sukses di pasar mobile game. Adalah Nyami Nyami, sebuah tim developer game sepakat untuk membuat game baru yang sudah familiar dikalangan masyarakat.

“Kami memilih ular tangga karena permainan ini dapat dimainkan oleh siapa saja, dengan demikian game ini memiliki peluang lebih besar untuk sukses,” terang Alvin Alexander, salah satu anggota tim Nyami Nyami.

Sama halnya dengan ular tangga manual, dimana user harus menjalankan bidak mereka sampai ke titik finish. Jumlah langkah ditentukan dengan cara kocok dadu. Di beberapa titik akan ada ekor ular dimana jika bidak user berhenti di titik itu maka user harus turun sampai titik dimana kepala ular berada. Selain ular, ada juga tangga yang dapat membuat bidak user naik atau maju beberapa langkah.

Ada sedikit perbedaan dengan ular tangga biasa yang hanya memberi pilihan ular dan tangga, GetKicked menampilkan fitur Power Up dimana jika bidak user berada di beberapa titik maka ia harus mengambil kartu kesempatan lalu melakukan perintah yang ada pada kartu kesempatan tersebut. Jika ada bidak yang berada pada titik yang sama, maka bidak yang memang sudah berada di titik tersebut akan ditendang sehingga ia harus mengulang lagi dari awal. Akhir dari permainan ini adalah ketika ada bidak yang sudah sampai ke finish.

Mengingat masyarakat Indonesia sudah sangat familiar dengan permainan ular tangga, Alvin percaya game yang dikembangkan lebih kurang dua minggu ini dapat diterima di pasar Indonesia. Apalagi dengan adanya fitur unik yang belum ada di game sejenisnya.