Teknopreneur.com-Berbekal keingintahuan untuk mendapatkan pengalaman tentang pembuatan aplikasi mobile Vito Santoso dan timnya membuat sebuah game Explore Universe.

“Kami ingin mempelajari cara kerja dari perputaran bisnis dalam aplikasi mobile sehingga dapat dijadikan referensi untuk ke depan,” terang Vito.

Aplikasi ini merupakan sebuah 2D Endless Runner, sehingga player cukup menekan layar untuk menaikkan roket dan melepas jari dari layar untuk menurunkan roket. Kemudian permainan akan berlangsung selama player tidak menabrak rintangan yang telah disediakan.

Mahasiswa Binus ini menyadari aplikasi yang dikembangkan selama dua bulan ini belum mampu bersaing dengan aplikasi lainnya, karena di Google Play Store telah terdapat banyak aplikasi yang bertipe sama, bahkan aplikasi lainnya dibuat oleh para profesional dengan budget yang cukup, sehingga secara kualitas jauh lebih baik. Namun ia patah semangat karena Vita percaya tidak menutup kemungkinan bagi Universe Explore dapat bersaing setelah mereka mendapatkan pengetahuan dan modal yang cukup untuk mengembangkan aplikasi ini lebih jauh lagi.