Teknopreneur.com-Masih ingat lagi Balon ku ada lima atau potong bebek angsa? Tentu ingat bukan. Lagu tersebut menghiasi masa kecil kita. Namun sayang sejak memasuki tahun 2000an lagu-lagu tersebut bak ditelan bumi. Anak-anak kecil zaman sekarang justru lebih akrab dengan  lagu-lagu band atau boyband dibandingkan dengan lagu-lagu anak.

Keprihatinan tersebut membuat Gambreng Games, sebuah developer games lokal Indonesia membuat software tentang permainan tebak lagu anak bernama   La.. La.. La..  Gambreng Games sendiri merupakan developer games asal Tanggerang yang didirikan oleh Dodick Z.S., Yunita R.M., Moh. Rizaldi, M. Bonar. Dengan software tersebut  anak-anak dapat menebak lagu setelah memainkan tuts-tuts piano seturut dengan bantuan bola putih yang jatuh dari langit.

Seusai memainkan sebuah penggalan lagu, anak-anak akan mendapatkan peringkat berupa  bintang sesuai tingkat kesempurnaan sewaktu dia bermain. Jadi pemain bisa berlomba mengumpulkan bintang sebanyaknya. Setelah semua penggalan lagu berhasil ditebak, barulah pemain dapat mengakses seluruh lagu secara utuh pada menu Daftar Lagu.

Untuk menimbulkan keceriaan yang berbeda, pemain dapat mengganti suara piano dengan suara lainnya sewaktu memainkan lagu. Tersedia 6 suara hewan di menu Ganti Suara yaitu ayam, bebek, kambing, kucing, tokek dan laron.

Tidak hanya fitur Ganti Suara atau Daftar Lagu, La.. La.. La.. menyediakan fitur dimana anak-anak dapat bermain dengan bebas pada menu Bebas Main. Khusus untuk orang tua, selain dapat menemani anaknya bermain dengan menu Bebas Main, mereka juga dapat merekam musik yang dimainkan untuk memperkenalkan lebih banyak lagu-lagu anak yang belum tersedia di La.. La.. La.. Biar lebih lengkap, pemain juga dapat mengusulkan lagu yang ingin tersedia di La.. La.. La..