Teknopreneur.com- Dunia periklanan digital sebenarnya berpotensi namun sayang masyarakat Indonesia belum menyadarinya. Pasalnya di tahun 2012 persentase pertumbuhannya mencapai 200% meski ditahun berikutnya mengalami penurunan menjadi 67% dan 60% namun angka pertumbuhan tersebut masih paling tinggi dibandingkan media lainnya.

Dengan begitu begitu, membuat para perusahaan asing tertarik untuk bergabung ke dunia advertising Indonesia salah satunya Yellow Mobile, perusahaan mobile media terkemuka Korea, Yello Mobile, telah mengakuisisi Adplus sebuah perusahaan advertising network Indonesia.

Kesepakatan kerjasama tersebut Yazid Faizin dan Pandu Wirawan selaku Co Founder dan CEO Adplus, serta David Choi selaku CEO Yello Digital Marketing (20/3). Dan kini Kini, giliran Wisebirds salah satu anak perusahaan milik Yello Mobile bersinergi dengan Adplus untuk menjadi market leader dan memberi warna baru dalam dunia digital advertising. Kerjasama Wisebirds dan Adplus ini diresmikan dalam Press Conference yang diselenggarakan pada 26 Maret 2015 di Jakarta.

Yazid Faidzin, selaku co-founder dan CEO Adplus, menjelaskan bahwa Wisebirds sebagai pioner di bisnis digital advertising dapat memberikan banyak manfaat dan wacana baru dalam memajukan dunia digital advertising di Indonesia, khususnya dengan platform Adwitt yang mereka kembangkan sendiri. “Produk dan proses kerja yang mereka lakukan sangat menarik. Kerjasama ini menjadi kesempatan yang ideal bagi kami untuk berkolaborasi dalam mengembangkan network dan bisnis digital advertising, khususnya melalui Facebook. Tidak hanya di Indonesia, namun hingga Asia”.

Di Indonesia, dengan total populasi Indonesia yang mencapai 214 juta, saat ini jumlah pengguna internet dan sosial media telah mencapai lebih dari 70 juta. Pertumbuhan pengguna sosial media yang pesat dan adaptasi cepat masyarakat pada teknologi, menjadikan Indonesia penyedia potongan kue yang besar dalam bisnis digital advertising.

Volume pasar digital yang besar ini, memberikan kesempatan luas bagi bukan hanya bagi Wisebirds dan Adplus sebagai sepasang pioner untuk berkembang di dunia tersebut. Namun juga perusahaan advertsing lokal, namun sayangnya saat ini perusahaan advertsing lokal masih belum menyadarinya. Mereka masih berkutat di di dunia advertsing pertelevisian dan media cetak. Padahal saat ini pengguna media sosial di Indonesia sudah lebih dari sepertiganya.