Inilah Pemenang Mandiri Young Technopreneur !

127

Teknopreneur.com – Lapangan pekerjaan semakin hari semakin sempit membuat angka pengangguran semakin meningkat. Maka Mandiri Young Technopreneur (MYT) yang sudah lima kali diselenggarakan ini di harapkan dapat mengurangi besarnya jumlah angka pengangguran terutama di kalangan generasi muda.

Program kerjasama antara Bank Mandiri dengan Teknopreneur Indonesia ini bertujuan untuk mengubah pola pikir mahasiswa maupun kaum muda lainnya agar mau melakukan kewirausahaan, sehingga bisa  membantu mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan kerja.

Program ini di dedikasikan untuk pemuda  Indonesia yang memiliki inovasi teknologi tepat guna, yang dapat diimplementasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat dikembangkan menjadi wirausaha teknologi (teknopreneur) besar di masa depan.

Sejak tahun 2011 Mandiri Young Technopreneur telah melahirkanTechnopreneur muda yang sukses seperti  TFIles,e-Fishery,Lexipal, Budi Mixed Farming, Biosorp,PLTMH desa terpencil.

Dan tahun ini, kembali MYT  melahirkan teknopreneur muda, setelah melalui berbagai tahap penyeleksian mulai dari tahap pendaftaran, screening inovasi teknologi, validasi, penjurian tahap satu dan penjurian final. Maka terpilihlah Juara Mandiri Young Technopreneur 2014 di kategori Digital dan Non Digital.

Kategori Digital

Juara I  Charitylights API

Juara II Cakra Terapi Autis

Kategori Non Digital

Juara I Mini Boiler untuk UKM

Juara II Mycotech

Tahun ini ada 763 pendaftar, dengan rincian 468 pendaftar yang telah melengkapi berkas, yang terdiri dari 277 peserta di kategori digital dan 191 kategori non digital. Setelah melewati tahap seleksi maka terpilihlah 30 finalis masing-masing 15 finalis kategori digital dan non digital, dan kemarin telah dilakukan penjurian untuk 5 finalis kategori digital dan non digital.

Hadiah yang  didapatkan oleh para pemenang yakni :

a. Juara Pertama dari masing masing kategori (Digital & Non Digital)akan mendapatkan:

project capital (hibah) untuk mengimplementasikan inovasi teknologinya di masyarakat suatu kawasan, maksimal sebesar @ Rp 500.000.000,(Lima Ratus Juta Rupiah)

–  Hadiah sebesar Rp 50.000.000(Lima Puluh Juta Rupiah)

–  Piala dan Sertifikat Mandiri Young Technopreneur

b. Juara Kedua akan mendapatkan:

–  Hadiah sebesar Rp 40.000.000,-(Empat Puluh Juta Rupiah)

– Piala dan Sertifikat Mandiri Young Technopreneur

Selain itu akan diberikan juga pelatihan kepada pemenang/finalis, pembinaan dalam bentuk pameran sebagai ajang promosi usaha pemenang/finalis MYT  yang akan dilaksanakan pada tanggal (12-15/3). Dukungan publikasi dan pendampingan berwirausaha diberikan secara intensif (mentoring) dan konsisten kepada juara MYT terpilih. Adapun mentor yang akan mendampingi adalah para pemimpin perusahaan-perusahaan teknologi yang sesuai dengan bidang masing-masing.