Teknopreneur.com – Facebook hari ini meluncurkan Product ads, sebuah unit desain marketing baru untuk para pebisnis untuk mempromosikan semua produk mereka.

Dikutip dari Venturebeat (17/02) Facebook mengatakan ide dibalik dari pembuatan Product ads adalah membolehkan Marketer mempromosikan seluruh produk mereka, dan dengan Facebook pengguna dapat dengan mudah mencari produk yang diinginkan.

Dengan menggunakan Costum Audiences milik Facebook, Marketer bisa menargetkan iklan mereka kepada pengguna yang mengunjungi situs atau aplikasi mereka, atau kepada orang-orang yang diindikasi memilik minat spesifik. Facebook menambahkan pengiklan dapat mengatur pesan mereka sesuka hati. Ini berarti pengiklan bisa membuat berbagai jenis iklan yang sesuai dengan barisan produk mereka.

Dalam Product ads terdapat fitur conversion pixel, yaitu sebuah alat untuk mengkonversi ukuran, ads dapat secara dinamis dioptimalkan untuk setiap individu yang telah melihat iklan mereka. Itu berarti konsumen akan berakhir melihat iklan yang cocok untuk mereka. Dan Marketer akan mendapat keuntungan atas investasi iklan mereka.

Menurut Facebook Product ads akan membantu para pebisnis menyoroti produk mereka dengan berbagai macam cara yang baru. Marketer bisa dengan cepat mengupload katalog produk mereka, dan biarkan Facebook yang menargetkan produk kepada khalayak tertentu secara manual, atau bisa dengan otomatis membiarkan Facebook mengirimkan iklan produk secara relevan kepada orang yang tepat.

 

Penulis: Aswin Rahardianto