Teknopreneur.com – Jaringan telekomunikasi di Indonesia saat ini sudah menggunakan teknlogi 4G Long Term Evolution (LTE).  Menanggapi hal itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara menagih janji produsen handset 4G yang katanya mau berjualan di Indonesia.

Menurutnya,para produsen 4G tersebut sebelumnya terus mendesak dirinya agar Indonesia menggelar layanan internet cepat. Sayangnya, setelah pemerintah menggelar layanan 4G sejak akhir tahun lalu, perusahaan produsen handset tersebut malahan ragu untuk berjualan di Indonesia.

Lebih lanjut, ia pun menyatakan akan memanggil perusahaan produsen 4G yang selalu meminta agar Indonesia secepatnya menggelar layanan internet cepat. “Saya bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Frangky Sibarani akan memanggil perusahaan yang cerewet, yang katanya mau jualan handset 4G di Indonesia. Akan tetapi, sampai sekarang malah nggak jadi-jadi,”katanya

Hal tersebut, seperti yang dikutip dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kamis (12/2). Dirinya pun mengaku kesal lantaran produsen handset 4G tersebut masih ragu untuk berinvestasi di Indonesia.

“Kalian tahulah, siapa perusahaan produsen handset 4G asing tersebut,”ujarnya yang tak mau menyebutkan nama produsen itu. Ia pun tak mengelak bahwa produsennya itu adalah perusahaan pembuat komponen elektronik yang berbasis di Taiwan, tapi sejak tahun 2012 lalu perusahaan terlihat sudah mulai goyah untuk investasi bisnisnya di Indonesia.

“Minggu depan akan kami panggil. You serious?. Kalau nggak serius, sorry aja,” ungkapnya.