Teknopreneur.com- Kata siapa potensi bisnis di wilayah Timur Indonesia tak menggiurkan. Menurut Deddy Sudja, Presiden Direktur Helios Informatika mengatakan kota-kota di wilayah Timur Indonesia menempati posisi terpenting dalam strategi pertumbuhan Helios dan Surabaya menjadi kuncinya. Potensi perkembangan itu kemudian dijadikan strategi  bagi PT Helios Informatika Nusantara,  distributor solusi infrastruktur teknologi informasi (TI) dan merupakan salah satu anak perusahaan PT Computrade Technology International (CTI Group) dengan membuka kantor baru di Surabaya.

“Surabaya juga menjadi prioritas dalam strategi pemasaran kami,” ungkap Deddy.

Sejak beroperasi April 2014 lalu, Helios dipercaya Hewlett-Packard (HP) menjadi distributor untuk seluruh lini produk server dan storage, termasuk menjadi exclusive distributor untuk product DL320e dan DL120. Helios kemudian ditunjuk menjadi exclusive distributor solusi HP Converged System untuk SAP HANA CS500 all-in-one system per 1 November 2014.

Dalam kurun waktu yang tak lama, Helios mengatakan mampu memasarkan beberapa unit HP Converged System SAP HANA CS500 untuk pelanggan di Jakarta dan Surabaya. SAP HANA ini ternyata menjadi salah satu aplikasi peranti lunak yang tercepat pertumbuhannya dalam sejarah SAP dengan lebih dari 1.000 perusahaan menjadi pelanggan pada tahun pertama kemunculannya. Peranti lunak tersebut membantu perusahaan dalam menjalankan seluruh proses perusahaan secara real-time sehingga mereka mampu mensimulasikan, merencanakan, menjalankan, menganalisa dan membuat prediksi dalam waktu singkat semua proses bisnis krusial dan proses end-to ­end.

Meskipun terhitung baru, Helios sebagai value-added distributor selalu  berusaha mengedepankan teknologi terkini dan layanan purna jual berkualitas untuk mendukung Independent Software Vendor dan System Integrator agar dapat memberikan solusi terbaik kepada pelanggan.

Saat ini Helios tengah fokus menggarap pasar industri manufaktur, distribusi, dan retail di Jawa Timur, khususnya Surabaya dan Indonesia wilayah Timur. Dengan pembukaan kantor barunya ini, Presiden Direktur Helios Informatika meyakini bahwa ke depan mereka mampu menjadi distributor HP untuk produk server dan storage nomor satu di Indonesia.

“Dengan pembukaan kantor baru di Surabaya, kami akan terus membangun kesuksesan di wilayah ini,” tutupnya.