Teknopreneur.com – Tentu masih ingat dengan provider yang dulunya menjadi penyedia jaringan CDMA, ya Telkom Flexi kini telah berpindah tangan dan dikelola oleh Telkomsel yang sudah barang tentu berubah basis menjadi GSM. Hal itu, terkait dengan program pemerintah  yang tertuang dalam PM No.30 Tahun 2014 dan KM No.934 Tahun 2014 tentang penataan pita frekuensi dan pengalihan izin penggunaan frekuensi 800Mhz.

Menanggapi hal tersebut, Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan,“Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, kami telah melakukan program ‘Upgrade Layanan Flexi ke Telkomsel’ sejak Oktober 2014 lalu. Telkom bersama dengan Telkomsel telah menyiapkan produk Kartu As Flexi (Prabayar) dan Kartu Halo Flexi (Pascabayar).”

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan progress dari upgrade tersebut cukup baik, karena sudah banyak pelanggan Telkom Flexi yang melakukan upgrade ke layanan Telkomsel. Hal tersebut, seperti yang dilansir dari web Telkom, Rabu (11/2).

“Telkom masih memberi kesempatan kepada pelanggan untuk melakukan upgrade, agar para pelanggan tetap mendapatkan layanan telekomunikasi yang maksimal, karena secara bertahap akan ada penurunan layanan pada Telkom Flexi,”ungkapnya.

Menurutnya, dengan melakukan upgrade maka pelanggan dapat memperoleh berbagai keuntungan, diantaranya sinyal lebih kuat, cakupan lebih luas, tarif tetap hemat, mampu digunakan roaming nasional maupun internasional dan ketersediaan handset yang beragam. “Pelanggan juga berkesempatan memperoleh kecepatan akses internet broadband yang lebih tinggi, yakni hingga 14,4 Mbps (Flexi up to 3,1 Mbps) bahkan memperoleh layanan seluler 4G/LTE yang jauh lebih cepat,” katanya.

Pelanggan akan menerima nomor baru untuk layanan Telkomsel setelah melakukan upgrade. Meski begitu, nomor Telkom Flexi yang lama tetap dapat dihubungi dan panggilan akan diterima di nomor yang baru. Informasi pengguna nomor yang baru, akan diterima penelepon melalui SMS (seluler) atau voice respond/callback.

Pembaruan layanan tersebut dapat dilakukan di berbagai Plasa Telkom terdekat. Selain itu, Pengguna wajib membawa kartu identitas (KTP/SIM/Passport/KartuMahasiwa), kartu fisik Telkom Flexi, serta perangkat yang selama ini dipakai untuk nomor Telkom Flexi.