Teknopreneur.com – Apakah Anda pecandu Apple? Apakah Anda juga suka mendengarkan musik? Untuk itu, Anda perlu tahu bahwa Apple telah memperkenalkan OS terbarunya, yakni iOS 8.3 versi beta. Meskipun masih beta, jangan sampai membuat Anda kecewa, karena saat tersedia untuk konsumen nantinya Apple akan memperkenalkan sebuah fitur terbaru yang bernama Wireless CarPlay.

Hal tersebut, seperti yang dikutip dari laman TechCrunch, Senin (9/2). Jika disebutkan wireless CarPlay sudah barang tentu, fitur tersebut dapat bekerja tanpa tersambung kabel atau disebut juga nirkabel.

Fitur Garapan Apple tersebut, memang bertujuan untuk membuat para pengendara mobil dapat menyetel musik tanpa harus mencolokkan kabel USB untuk terhubung dengan pemutar musik yang ada di mobil, karena tinggal menggunakan koneksi bluetooth atau WiFi tergantung pada koneksi yang tersedia. Mungkin fitur ini belum selesai dikerjakan, tetapi jika melihat kemampuan serta kegunaan pasti banyak yang tertarik untuk menggunakannya.

Wireless CarPlay tersebut akan tersedia dalam submenu pengaturan aplikasi pada iPhone, untuk memulai proses pairing Anda cukup menekan tombol kontrol suara di kendaraan yang seyogyanya kompatibel. Setelah keduanya telah benar-benar terhubung, maka Anda tidak perlu lagi mencari USB atau bahkan Anda tidak perlu sampai mengeluarkan smartphone dari dalam saku.