Teknopreneur.com- iCIO Community, kemarin (10/2) mengumumkan sembilan finalis yang telah mengikuti wawancara dengan juri sebagai seleksi tahap akhir untuk memilih tiga pemenang iCIO Awards 2015. iCIO Awards  merupakan ajang tahunan yang ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada CIO (chief information officer) dan staf senior di bidang teknologi informasi (TI) yang sukses menghadirkan nilai tambah bagi organisasinya, serta mendorong CIO untuk bisa terus berkontribusi positif bagi organisasinya melalui pemanfaatan TI.

Sembilan finalis itu berasal dari latar belakang industri yang berbeda-beda, yakni jasa keuangan, e-commerce, media, manufaktur, oli & gas dan ritel di Indonesia.

Pada tahap akhir seleksi ini, para finalis akan diwawancarai secara eksklusif oleh lima orang juri yakni Prof. Ricardus Eko Indrajit, Association of Higher Learning Institution in Computing & IT, Hendra Godzali selaku Managing Director Accenture Indonesia, Frederic Giron, VP & Research Director of Forrester, Ahmad Djauhar, Director Production and News Bisnis Indonesia dan Prof. Suhono Harso Supangkat, Ketua IT Research Group ITB.

Penghargaan iCIO Awards ini nantinya akan diberikan kepada tiga orang pemenang untuk kategori “The Most Innovative”, “The Most Intelligent ”, dan “The Most Influential” pada acara CTI IT Infrastructure Summit 2015 yang akan dilaksanakan pada 5 Maret 2015 di Grand Ballroom Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta Selatan.

Harry Surjanto, Chairman iCIO Community mengatakan iCIO Community adalah sebuah penghargaan atas kesuksesan CIO menghadirkan value bagi organisasi melalui pemanfaatan TI.  

“Di era kompetisi bisnis yang sedemikian keras, perkembangan teknologi yang sedemikian cepat dan masih banyaknya opini bahwa TI adalah cost center, diperlukan kepemimpinan, kemampuan berinovasi dan kecermatan dalam memilih teknologi yang tepat guna dan bisa mendukung organisasi merealisasikan misinya, dan iCIO Awards memberikan penghargaan untuk pencapaian tersebut,” tambah Harry.

Siapa ya Kira-kira yang mendapatkan gelar The Most Innovative, The Most Intelligent , dan The Most Influential?