Teknopreneur.com- Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus hadir di Indonesia. Dua versi iPhone terbaru ini siap memenuhi permintaan pasar smartphone premium di Indonesia. PT Erajaya Swasembada Tbk selaku distributor resmi iPhone di Indonesia diwakili oleh Jeremy Sim, CEO Retail, Erajaya Group mengatakan sangat exicited dengan hadirnya kedua produk ini, mengingat antusiasme konsumen yang sangat tinggi terhadap iPhone di Indonesia. Jeremy tak menampik bahwa selama ini masyarakat Indonesia yang menginginkan kedua produk ini memilih membelinya dari luar negeri di Hongkong, Amerika, dan  Singapura misalnya.

“Kalau bukan orang Indonesia, mungkin pasar apple di Singapura sudah turun sekali. Di  Changi Airport produk-produk Apple sering kosong, bukan karena orang Singapura yang membeli tapi karena orang Indonesia yang terbang ke sana untuk membeli,” jelas Jeremy.

Hal ini cukup disayangkan oleh Jeremy karena uang dari Indonesia harus lari ke Singapura.

“Harusnya kita belanja di dalam negeri, dimana pajak di bayar pemerintah untuk masyarakat,” ujarnya.

Namun menurut Jeremy hal ini kembali lagi kepada pilihan konsumen karena banyak yang tak bisa menunggu lama, dan ini memang kelemahan sistem kerja di tanah air.

“Kita sedang bicara kepada pihak Apple, bagaimana unit di Malaysia bisa mendukung permintaan  Indonesia tapi memang tidak gampang,” tambah Jeremy.

Dalam peluncuran iPhone kali ini, Erajaya menggandeng 3 operator besar Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat, dan XL untuk memberikan berbagai paket penawaran yang menarik bagi konsumen, serta bekerjasama dengan 6 bank yaitu BCA, BNI, Citibank, CIMB Niaga, Bank Mandiri, dan Bank Mega, untuk memberikan cashback sebesar Rp.500.000 dengan cicilan 0% hungga 1 tahun dengan kartu kredit bank tersebut.