Teknopreneur.com- Kemarin (5/2) Adri R Suhadi, resmi dilantik menjadi Country Leader Smartphone Devision Lenovo untuk Indonesia. Selain itu, Lenovo juga menggaet Erajaya sebagai distributor baru untuk Indonesia. Namun ternyata tak hanya itu saja kabar baru dari Lenovo. Kemarin, Lenovo secara resmi memperkenalkan dua produk barunya yaitu Linovo Livo dan Linovo S580.

3 kelebihan Linovo Livo dikatakan oleh Miranda Vania Waroka, MIDH Marketing Manager Lenovo, yang pertama Livo didesain dari alumunium alloy unibody yang diklaim tak mudah tergores.

Yang kedua adalah layar super amoled HD berukuran 5 inci yang menghemat daya baterai dan memantulkkan lebih sedikit cahaya sehingga menghasilkan gambar yang lebih jelas meskipun digunakan di luar ruangan.

Dan yang ketiga, bagi para pencinta selfie, gruvi, tak perlu khawatir menggunakan smartphone ini di lingkungan dengan pencahayaan rendah, karena kamera depan sudah tersedia 8MP dilengkapi dengan LED Flash+BSI sensor dan kamera belakang 13 MP auto-focus dengan LED Flash+ Purecel sensor.

Tak hanya itu, smartphone yang memiliki tebal 6,9 mm dan berat 129 gram ini juga dilengkapi sistem operasi Android 4.4 Kitkat, 2 GB RAM dan penyimpanan 32 GB dengan slot micro SD cardslot untuk ekspansi serta batera Li-polymer 2300Mah yang menghasilkan waktu bicara hingga 27 jam dan waktu standby hingga 15 hari. Satu yang penting adalah lenovo premium  Doit apps yang ada di dalamnya, sehingga memungkinkan pengguna mentransfer data ke teman-teman dan mempercepat perangkat mereka mensingkronkan kontak.

Namun jika dilihat sekilas, Livo memang terlihat mirip dengan iPhone 6. Menanggapi hal ini, Miranda mengatakan pihaknya menolak jika Livo dianggap meniru iPhone6. Ia menjelaskan bahwa untuk men-develop Livo dari mulai desain dan semua yang ditawarkan Livo jauh sebelum masyarakat mengetahui adanya iPhone 6.

“Untuk men-develop sebuah produk, tim kita sudah melakukan riset sejak tahun-tahun lalu, bukan baru 3 bulan lalu, hanya lauchingnya yang baru sekarang,” ucap Miranda.

Beranjak dari Lenovo Livo, satu lagi produk yang baru dari Lenovo adalah S580, dibanding Livo, kelas S580 memang berada di bawahnya, dengan sistem operasi  Android 4.3 Jelly Bean (dapat diupgrade hingga Android 4.4 Kitkat), S580 mampu menghasilkan game, musik, dan video yang mulus dan responsif. Dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Dengan kapasitas penyimpanan 8GB, yang juga dilengkapai dengan Lenovo Premium Doit apps.

Sebagai tambahan informasi Lenovo Doit Apps terdiri dari lima aplikasi utama yaitu:

  1. SHAREit, berfungsi membagikan informasi segera antara beberapa perangkat tanpa biaya jaringan
  2. SECUREit, berfungsi mempercepat kerja perangkat dan melindungi dari virus dan malware
  3. SYNCit, berfungsi melakukan back up dan memulihkan kontak, pesan SMS dan catatan panggilan
  4. SNAPit Camera, berfungsi memberikan aplikasi kamera handal dengan berbagai mode shooting
  5. Seeit, Gallery, berfungsi mengedit kreatif handal sau sentuhan dan pengolahan foto yang efisien