Teknopreneur.com- Tiga tahun sudah Lenovo memperkenalkan devisi smartphonenya. dan tak tanggung-tanggung, berdasarkan riset IDC mengenai 5 brand/vendor smartphone terbesar dengan penjualan terbaik di kuartal kedua dan kuartal ketiga 2014, Lenovo masuk di peringkat ketiga, dibawah Samsung, Apple, Xiaomi.

Di kuartal pertama tahun ini, dengan visi memperbesar pasar Lenovo Smartphone di Indonesia dipilihlah seorang Country Leader Smartphone Devision untuk Indonesia yaitu Adri R Suhadi (5/2). Berbekal pengalaman selama 12 tahun di bidang strategi ritail, chanel dan pemasaran, Adri dinilai sangat pas untuk membesarkan nama devisi smartphone Lenovo. Dengan posisi barunya ini, Adri memiliki tanggung jawab besar membangun bisnis Lenovo smartphone melalui perluasan chanel dan retail di seluruh tanah air.

Adri mengatakan strateginya dalam membesarkan Lenovo smarthphone adalah memperkuat organisasi (internal) serta memperkuat lini bisnis retail di Indonesia.

Ia melanjutkan bahwa saat ini, Lenovo sudah cukup dikenal di Indonesia, dan ke depan dengan akuisisi Lenovo terhadap Motorola akan semakin memperkuat bisnis portofolio Lenovo secara global.

“Dalam waktu dekat akan ada produk-produk Motorola baru,” ucap Adri.

Sebelumnya, pria berusia 39 tahun ini menjabat sebagai General Retail Manager untuk Nokia dan Head of Retail for Microsoft Device Group, menyusul akuisisi bisnis ponsel Nokia oleh Microsoft.

Selain  kabar terpilihnya Adri R Suhadi sebagai Country Leader Smartphone Devision di Indonesia, Lenovo juga menunjuk Erajaya sebagai distributor baru untuk Indonesia. Kerjasama ini diharapkan Adri dapat meningkatkan performa bisnis Lenovo Smartphone dan memperkuat hubungan dengan lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia.