Teknopreneur.com – Uber telah bekerja sama dengan Universitas Carniege Mellon untuk membuka pusat teknologi terbaru yang disediakan untuk mengembangkan kendaraan otomotif. Fasilitas Uber Advanced Technologies Center ini akan berdekatan dengan Carniege Mellon di Pittsburgh.

Dilansir dari Venturebeat (02/02) dalam pengumumannya perusahaan mengatakan pusat teknologi ini akan digunakan untuk penelitian dan pengembangan, terutama di bidang pemetaan dan keamanan dalam berkendara juga teknologi otonomi.

Uber mengatakan kerjasama ini termasuk membiayai fakultas dan memberikan beasiswa untuk pascasarjana, mengenalkan dan mendukung fakultas Carniege Mellon yang sudah terkenal di dunia, dan memilih mahasiswa yang terbaik dan paling menonjol kecerdasannya.

Dalam blognya Jeff Holden selaku Uber chief product officer mengemukakan kami punya kesempatan unik dalam berinvestasi untuk memajukan teknologi agar efisien dan aman. Ia berujar “kolaborasi ini dan dibangunnya Uber Advanced Technologies Center merupakan investasi penting untuk jangka panjang bagi Uber”.

 

Penulis: Aswin