Teknopreneur.com- Ratusan gamer di media sosial mengeluh tentang PlayStation Network. Layanan online Sony mengalami masalah lagi. Pengguna melaporkan tidak mampu masuk ke dalam PSN dilansir dari  venturebeat.com(1/2) . Hal ini membuat mereka tidak bisa bermain game multiplayer online serta banyak permainan single-player yang membutuhkan koneksi ke server pihak ketiga.

Akun dukungan perusahaan di Twitter memang mengkonfirmasi mereka menyadari beberapa masalah, dan mengatakan sedang menyelidiki dan akan memberikan update kepada para pengguna.

“Layanan PSN sedang dalam proses menjadi dipulihkan. Terima kasih atas kesabaran Anda!” @AskPlayStation menjelaskan 4 jam lalu.

Ini memang bukan pertama kalinya Sony memiliki masalah dengan PSN. Pada Natal tahun lalu, jaringan PSN tiba-tiba offline selama hampir lima hari berturut-turut sebagai hasil dari serangan cyber. Banyak pengguna Twitter tampaknya mencurigai Lizard Squad, yang menyerang PSN dan Xbox dengan serangan DDOS di Natal itu. Sebagai respon terhadap itu, Sony menawarkan kepada para fansnya perpanjangan lima hari bebas untuk PS dan sepuluh% diskon berlangganan.