Teknopreneur.com – Uber mendapatkan kesulitan untuk beroperasi di Indonesia, namun mereka tidak menyerah.

Meskipun gubernur Jakarta memaksa Uber supaya mematuhi aturan kota untuk pelayanan taksi atau harus ditutup. Uber masih beroperasi. Dilansir dari Techinasia (30/01) hari ini Uber meluncurkan UberX di Jakarta.

Michael Brown selaku Uber general manager untuk Asia Tenggara mengungkapkan “di seluruh dunia apa yang kita lihat adalah bahwa apa yang orang-orang cari untuk bisa menghemat uang pada hal apapun, dan anggaran transportasi merupakan hal terpenting bagi semua orang. Kami bangga UberX akan menjadi cara yang paling murah untuk melakukan perjalanan di sekitar Jakarta selain dengan menggunakan bus atau jalan kaki”. Ujarnya.

Harga UberX mulai dari Rp.3000 dengan tambahan Rp.300 per menit dan Rp.2001 per kilometer. Sedangkan UberBlack mulai dari harga  Rp.7000, dengan tambahan biaya Rp.500 dan Rp.2850 setiap menit dan per kilometernya. Maka UberX lebih terjangkau di Jakarta ini.

UberX menggunakan mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, sementara UberBlack menawarkan mobil yang lebih berkelas seperti Toyota Innova dan Hyundai Sonata.

Di Jakarta Uber berkompetisi dengan GrabTaxi, dan layanan taksi biasa seperti Blue Bird Group dan Express.

 

Penulis: Aswin