Teknopreneur.com – Amazon tidak hanya menjadi perusahaan belanja online, tetapi juga perusahaan teknologi, dan rencana berikutnya Amazon ingin menjadi provider layanan mobile.

Dilansir dari Venturebeat (29/01) CEO Amazon Jeff Bezos memiliki karakter seorang petualang, dan dia mendapatkan uang untuk mencoba inisiatif baru dengan sedikit ambisius dan gila. Contohnya  tidak ada yang mengira Amazon ingin menciptakan handphone tanpa memiliki pengalaman sama sekali dalam membuat handphone, namun berhasil.

Teknologi apapun yang bertujuan kepada bisnis baik langsung maupun tidak langsung bagi Bezos adil saja.

Google dirumorkan secara serius ingin menjadi penyedia layanan selular, Mobile Virtual Network Operator (MVNO), dengan cara menyediakan koneksi internet alternatif secara penuh dimana menggunakan Google Search dan layanan produktifitas lainnya.

Tetapi Amazon mempunyai alasan yang lebih untuk menjadi MVNO, layanan “Amazon Prime mobile” akan menggunakan Fire phone sebagai alat utama. Amazon bisa saja memberikan handphonenya secara gratis, dimana akan meletakan peralatan belanja di tangan user yang paling banyak berlangganan, dan kemudian memberikan tagihan tiap bulan untuk layanan selularnya.

Amazon akan berusaha keras untuk membuat fitur yang menyambungkan handphone dengan layanan jaringan agar bisa merasakan pengalaman berbelanja online.

Amazon juga akan memberikan kredit kepada mobile user bila mereka menggunakannya untuk berbelanja. Amazon akan memberitahu pelanggan data service menjadi gratis setiap mereka menggunakannya untuk browsing ke Amazon atau situs yang sudah berkerjasama.

Dan Amazon akan menawarkan diskon untuk beberapa produk yang dibeli bila menggunakan Fire phone dan membayarnya lewat mobile service billing system milik Amazon.

Tujuan utama Amazon adalah menghilangkan budaya menggesek kartu kredit saat sedang berbelanja, dan agar orang-orang bisa membeli apapun kapan saja bila mereka membutuhkan.

Tidak sulit melihat jaringan seluler Amazon sangat membantu orang-orang.

 

Penulis: Aswin