Teknopreneur.com – Apakah Anda penggemar Phablet? Karena menurut riset yang dipublikasikan oleh Juniper jumlah pengiriman smartphone layar besar akan ditingkatkan sampai lima kali pada tahun 2015.

Peneliti menyatakan di tahun 2019, 400 juta smartphone bergaya Phablet akan dikirimkan, lebih dari 138 juta yang diharapkan tahun ini.

Sekarang ini pada umumnya ukuran layar smartphone melebar sampai 5.5-inch. Beberapa tahun lalu jumlah smartphone berlayar lebar masih sangat sedikit, ditahun 2011 Galaxy Note sudah memulai lebih dulu dengan ukuran 5.3-inch.

Walaupun hari ini produk ini belum menjadi standard. Dilansir dari Fox News (28/01) Juniper mengharapkan smartphone atau tablet hydrid menjadi standard pada dua atau tiga tahun nanti, tidak hanya berdasarkan arahan pasar, tetapi juga karena smartphone sering digunakan untuk bermain game, browsing web, dan menonton film, dimana lebih menguntungkan menggunakan layar yang lebih besar. Peningkatan handphone layar besar juga perlu ditingkat dengan periklanan untuk meningkatkan penjualan.

Juniper menambahkan orang yang sudah memiliki layar yang lebih besar cenderung tidak akan kembali menggunakan handphone dengan layar kecil, dan harga dari Phablet sendiri menurun agar bisa dijangkau oleh semua orang, ujarnya.

 

Penulis: Aswin