Teknopreneur.com – Anda penggemar Facebook? Lewat mana Anda sering online untuk berseluncur di sosial media tersebut? Apakah lebih sering menggunakan desktop atau cukup dengan gadget atau perangkat mobile yang Anda miliki?

Pasalnya, dalam sebuah laporan Mobile-Only Monthly Active Users (Mobile-Only MAUs), menunjukkan bahwa Facebook telah mencatat sejarah baru dalam jumlah pengguna yang mengakses lewat ponsel. Disitu disebutkan ada 526 juta pengguna aktif bulanan yang mengakses Facebook melalui perangkat mobile.

Hal tersebut, seperti yang dikutip dari laman TechCrunch, Rabu (28/1). Angka tersebut mengalami peningkatan dari kuartal sebelumnya yang berjumlah 456 juta, atau meningkat 78% pada periode yang sama tahun lalu. Jumlah tersebut juga mewakili sekitar 38% dari 1,39 miliar pengguna aktif bulanan Facebook.

Mungkin Anda meragukan atau penasaran apakah basis pengguna mobile Facebook benar-benar sebesar itu? Untuk membuktikannya ada beberapa statistik mobile lainnya dalam laporan yang menyatakan ada 745 juta pengguna aktif harian Facebook yang mengakses lewat ponsel, serta  1,19 miliar pengguna aktif bulanan.

Namun, yang paling penting mungkin adalah fakta bahwa ponsel atau perangkat mobile telah mewakili 69% dari pendapatan iklan Facebook yang sebesar US$3,59 miliar, naik 53% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.